Partai Hanura Daftarkan 580 Bacaleg ke KPU RI

Partai Hanura Daftarkan 580 Bacaleg ke KPU RI

Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO) bersama kader Partai Hanura di Kantor KPU RI-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY. ID - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Rabu, 10 Mei 2023.

Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO) mengatakan bahwa sudah ada 580 nama yang didaftarkannya sebagai Bacaleg. 

"Kita menyerahkan daftar caleg sebanyak 580 orang dan 84 dapil semuanya lengkap," ujar OSO saat konferensi pers di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat. 

BACA JUGA:KPU Konsultasi ke DPR Terkait PKPU 10/2023

BACA JUGA:Mengundurkan Diri, 14 Anggota KPU Akan Daftar Jadi Bacaleg

Dengan melihat jumlah tersebut, OSO optimis bahwa partai politik yang dipimpinnya itu bisa menang dalam menghadapi Pemilu 2023.

Bahkan, kata OSO, hal tersebut bisa dipastikan dengan adanya bacaleg di 84 dapil di semua daerah. 

"84 dapil semuanya lengkap. Semua daerah, karena tagline kita berpihak terhadap daerah, ingin turut membangun daerah sesuai dengan pembangunan yang sudah dilakukan oleh negara pada saat ini," jelasnya. 

BACA JUGA:KPU Pastikan Tahapan Pendaftaran Caleg Secara Digital

Oleh sebab itu, dia ingin Partai Hanura dapat memenangkan dalam pemilihan caleg di 2024 mendatang agat dapat meneruskan pembangunan yang dilakukan pemerintah terdahulu. 

"Itu sebabnya dapil-dapil 84 daerah, wajib memenangkan perjuangan ini, jadi tidak ada spesial, semua dapil harus menang," ucapnya. 

BACA JUGA:Cegah Peristiwa Pemilu 2019, KPU Batasi Usia KPPS di Pemilu 2024

Disisi lain, Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari menyatakan bahwa pihaknya akan mengecek dokumen bacaleg yang diserahkan oleh Partai Hanura. 

Dia mengatakan, pihaknya akan melakukan verifikasi apakah dokumen persyaratan yang diserahkan Partai Hanura sudah lengkap atau belum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: