Pemprov DKI Lelang Jabatan 12 Posisi SKPD Pekan Depan

Pemprov DKI Lelang Jabatan 12 Posisi SKPD Pekan Depan

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan melakukan lelang jabatan yang saat ini masih kosong atau diisi oleh pelaksana tugas (Plt).-pemprovdki-

JAKARTA, DISWAY.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan melakukan lelang jabatan yang saat ini masih kosong atau diisi oleh pelaksana tugas (Plt).

"Iya sebentar lagi dilelang (jabatan kepala SKPD DKI yang kosong). Mudah-mudahan minggu depan sudah diisi ya," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Joko Agus Setyono di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat, 12 Mei 2023.

Lebih lanjut, ia menjelaskan ada sekitar 12 jabatan yang saat ini masih kosong. 

BACA JUGA:Pengoplosan Gas Subsidi 3 Kg ke Tabung Gas Non Subsidi 5.5 dan 12 Kg di Jakarta Selatan Dibongkar Kepolisian

BACA JUGA:Tim Bulu Tangkis Beregu Putra Indonesia Sabet Medali Emas Setelah Singkirkan Malaysia 3-1, Rehan Naufal: Kita Lebih Siap!

"Ada sekitar 12 (jabatan), segera kita lelang," sambung Joko.

Joko menjelaskan, Pemprov DKI tidak kesulitan untuk menemukan 12 calon pengganti kepala SKPD yang kosong karena saat ini telah tersedia sumber daya manusia (SDM) yang memadai di lingkungan kerja Pemprov DKI.

Ia berharap, ajang lelang jabatan dimanfaatkan para pegawai yang memenuhi syarat untuk berkompetisi menjadi yang terbaik dan layak memimpin SKPD di masa depan.

BACA JUGA:Syarat Bikin SIM Baru 2023 Semakin Mudah, Ini Daftar Jadwal dan Lokasi SIM Keliling Jakarta Hingga Bekasi Hari Ini Jumat 12 Mei 2023

BACA JUGA:81.02 Persen Pendatang Baru Jakarta Berpendidikan SLTA ke Bawah dari 5.118 Orang

"Tidak ada kendalanya, karena memang kita kan melakukan rotasi jabatan, kemudian memang ada beberapa yang pensiun. Kami memiliki SDM yang banyak, tinggal dilakukan kompetisi supaya kita mendapatkan paling bagus," jelas Joko.

Lebih lanjut, dia mengatakan proses lelang jabatan (bidding) untuk mengisi kekosongan jabatan itu akan memakan waktu sekitar 1,5 bulan.

Namun, dia tak bicara detail kapan lelang jabatan itu akan dilakukan.

BACA JUGA:Cek Prakiraan Cuaca Terbaru se-Jabodetabek Hari Ini, Jumat 12 Mei 2023: Awas Ada Hujan Angin!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: