Atlet Berprestasi asal Banten di Sea Games Kamboja 2023 Bakal Diganjar Kadeudeuh

Atlet Berprestasi asal Banten di Sea Games Kamboja 2023 Bakal Diganjar Kadeudeuh

Update Perolehan Medali di Ajang SEA Games 2023---Pixabay

SERANG, DISWAY,ID-- Ada sebanyak 7 atlet asal Provinsi Banten memperkuat kontingen Indonesia dalam ajang Sea Games Kamboja 2023.

Atlet asal Banten terdiri Juniansyah, Adi Dermawan Laksono, Joshepine, Panji M Faisal, Miftahuk Janah, Syerina dan Michele Suryani.

Dari sejumlah itu, tiga di antaranya sudah menyumbangkan mendali Emas untuk Indonesia.

BACA JUGA:Bupati Lebak Iti Octavia dan Wakilnya Kompak Mundur, Ada Apa?

Atas prestasi yang diraih para atlet tersebut, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banten saat ini tengah mempersiapkan kadeudeuh atau uang pembinaan. 

Ketua KONI Banten Edi Ariadi mengatakan, kadeudeuh itu merupakan bentuk apresiasi KONI terhadap para atlet berprestasi yang telah mengharumkan nama bangsa di ajang olahraga Internasional benua Asia Tenggara itu.

“Saya yakin pengurus besar udah menyiapkan, dan kalaupun nanti Koni Banten harus atau bagaimana ya nanti saya konsul dulu dengan Pj Gubernur Banten. Yang jelas saya bangga, dan saya ingin memberikan satu penghargaan yang setinggi-tingginya terutama mereka-mereka yang sudah menorehkan medali untuk Indonesia,” kata Edi kepada radarbanten.co.id (Disway National Network), Selasa 16 Mei 2023.

Edi mengaku bangga atas prestasi yang telah ditorehkan oleh para atlet yang berasal dari Provinsi Banten ini. Sebab, selain menorehkan emas, salah satu atlet juga berhasil memecahkan rekor Sea Games.

Katanya Rizki dan kawan-kawannya telah jadi api pemicu yang membakar semangat para atlet lainnya di Banten untuk terus berlatih mengembangkan skill agar bisa menjadi atlet yang juga bertarung di ajang Internasional.

BACA JUGA:Alasan DPRD Banten Beli Pajero Sport untuk Ambulans, 'Ini Objek Vital'

“Kita harus bangga, seperti Rizky yang berhasil memecahkan rekor Sea Games. Ke depan para atlet di Banten harus lebih tertantang untuk bisa maju di tingkat Internasional,” katanya.

Edi mengatakan, KONI Banten akan terbuka secara lebar memberikan ruang dan support kepada para atlet di Banten untuk terus berlatih dan meningkatkan skill agar bisa menjadi atlet berprestasi yang mengharumkan bangsa ini.

Lebih jauhnya, Edi akan menyiapkan para atlet ini untuk bertarung di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Pesan saya untuk para atlet yang masih bertanding dan atlet lainnya di Banten bahwa jangan putus asa, perjuangan belum selesai dan tetap harus semangat,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: