Nekat! Modal Bensin dan Golok, Pria di Jatinegara Coba Rampok Minimarket

Nekat! Modal Bensin dan Golok, Pria di Jatinegara Coba Rampok Minimarket

Nekat! Modal Bensin dan Golok, Pria di Jatinegara Coba Rampok Minimarket-Andrew Tito-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Aksi nekat dilakukan seorang pria muda berinisial S (19) melakukan upaya perampokan sebuah minimarket dengan bermodal bensin dan ancam bakar di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur (Jaktim), Sabtu 13 Mei 2023.

Pelaku juga membawa senjata tajam jenis golok yang sempat digunakankannya untuk menodong tiga orang karyawan mini market.

BACA JUGA:Hadir di PEVS 2023, PLN Ajak Masyarakat Pangkas Emisi Karbon Pakai Kendaraan Listrik

Danramil 01/Jatinegara Mayor Arh M Sianturi mengatakan Kejadian berawal saat mini market sudah selesai jam operasional dan hendak menutup gerai, pelaku kemudian menerobos masuk, saat tahu tidak ada pengunjung lainya di dalam mini market tersebut.

"Tiba-tiba masuk seorang remaja menghampiri kasir dan langsung menyiramkan bensin kepada 3 orang karyawan minimarket sambil memegang sajam jenis golok dan memegang korek api gas," ujar Sianturi dalam keterangannya kepada awak media, Senin 15 Mei 2023.

BACA JUGA:6 Bandara Angkasa Pura II Ini Jadi Embarkasi, Layani 91.358 Calon Jemaah Haji

Kasus perampokan tersebut diketahui terjadi pada Sabtu 13 Mei 2023. sekitar pukul 21.45 WIB, saat pelaku menerobos masuk dengan membawa senjata tajam, para pegawai minimarket menyelamatkan diri dengan masuk ke kamar mandi.

Para karyawan kemudian berteriak minta tolong dan di respon oleh warga. Melihat kedatangan warga, pelaku kemudian mencoba kabur.

BACA JUGA:Kabar Duka! Kebakaran Rumah di Kebayoran Jaksel Makan Korban Jiwa, 14 Unit Damkar Dikerahkan

"Pelaku inisial S ini mengejar dan mendobrak pintu kamar mandi, karena terdesak ketiga karyawan berteriak 'rampok' dan melakukan perlawanan semampunya, kemudian pelaku panik karena karyawan teriak 'rampok'. Pelaku berlari ke luar toko dan dikejar ketiga karyawan sampai parkiran," ujarnya.

Pelaku akhirnya berhasil terkepung dan tertangkap warga serta sesekali menerima pukulan dari massa.

Selanjutnya Babinsa Serda Rustam dan Bhabinkamtibmas Aiptu Sukendro, datang ke lokasi dan mengamankan pelaku S ke dalam minimarket.

BACA JUGA:KPU Sebut Jawa Barat, Aceh dan Riau jadi Provinsi Terbanyak Menerima Bakal Calon DPD

"Guna menghindari aksi main hakim sendiri, Aiptu Sukhendro menelepon piket Polsek Jatinegara dan kemudian pelaku beserta saksi korban ketiga karyawan minimarket dibawa ke Polsek Jatinegara untuk di Proses sesuai dengan hukum yang berlaku," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: