Pemicu Mahasiswa UNJ Meninggal saat Ikut Menwa Terungkap, Isu Perpeloncoan Dibantah!

Pemicu Mahasiswa UNJ Meninggal saat Ikut Menwa Terungkap, Isu Perpeloncoan Dibantah!

Pemicu Mahasiswa UNJ Meninggal saat Ikut Menwa Terungkap-Andrew Tito-

JAKARTA, DISWAY.ID - Seorang mahasiswa Universitas Negeri Jakarta (UNJ), VMA, meninggal saat sedang ikuti acara Kampus yakni latihan pembaretan Resimen mahasiswa (Menwa).

Para mahasiswa dikabarkan harus melakukan long march dengan berjalan kaki dalam jarak 60 kilometer dalam acara tersebut.

Informasi mengenai tewasnya seorang mahasiswa program studi Geografi, Fakultas Ilmu Sosial angkatan 2022 tersebut berdasarkan postingan akun Instagram @menwa.unjakarta, pada Jumat 12 Mei 2023.

Tanggapi informasi adanya mahasiswa yang meninggal, Kepala Humas dan IP UNJ Heryanti Utami membenarkan adanya informasi tersebut dengan mengatakan mahasiswa yang bersangkutan, meninggal akibat Dehidrasi.

BACA JUGA:Coba Website Downloader Ini, Buat Download Tiktok Tanpa Watermark

"Setelah kami konfirmasi dengan pihak dokter, memang (meninggal karena) dehidrasi, (yang mana) bisa dimulai dari kondisi kram kaki," ujar Utami dalam keterangannya dikonfirmasi awak media, Senin 15 Mei 2023.

Kejadian tewas ya mahasiwa berinisial VMA saat dirirnya mengikuti acara pembaretan Menwa UNJ di Koramil Cibadak, pada 10 Mei 2023 lalu

VMA tewas secara tiba tina dalam kondisi tidak memiliki luka apa pun dan dalam kondisi tubuh yang sehat.

Sementara pihak kampus mengatakan mahasiwa lainnya dan juga yang bersangkutan VMA telah menyerahkan surat keterangan sehat dari rumah sakit sebelum mengikuti kegiatan tersebut.

BACA JUGA:Ada Jennie BLACKPINK! Ini Daftar Artis Korea yang Bakal Hadir di Festival Film Cannes 2023

"Setelah itu, makan pagi dan dilanjutkan dengan apel pembukaan kegiatan. Pemberangkatan dari Koramil Cibadak menuju etape satu itu lebih kurang 5 kilometer,” ujarnya.

Mahasiswa yang tewas sebelumnya juga dikabarkan mengalami beberapa kendala daat mengikuti Menwa dan kemudian dibawa ke puskesmas menggunakan ambulans oleh pihak kampus.

"Di puskesmas, tensinya udah rendah. Karena kondisi keterbatasan alat, akhirnya VMA dirujuk ke rumah sakit," ujarnya.

BACA JUGA:Hadir di PEVS 2023, PLN Ajak Masyarakat Pangkas Emisi Karbon Pakai Kendaraan Listrik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: