Geger! Bayi Meninggal Dunia Ditemukan di Kali Sekertaris Jakbar, Jasad Korban Tersangkut di Tumpukan Sampah

Geger! Bayi Meninggal Dunia Ditemukan di Kali Sekertaris Jakbar, Jasad Korban Tersangkut di Tumpukan Sampah

Lokasi ditemukannya bayi laki-laki dalam kondisi meninggal dunia di Kali Sekertaris, Jakarta Barat.-Foto/Dok/Andrew Tito-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Warga Jalan Arjuna Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat digegerkan penemuan bayi meninggal dunia di Kali Sekertaris, Senin, 22 Mei 2023. Jasad korban tersangkut di tumpukan sampah.

Kronologi penemuan bayi yang sudah tak bernyawa ini bermula saat petugas Suku Dinas Lingkungan Hidup (Sudin LH) Jakbar, lakukan pembersihan sampah di lokasi tersebut.

Anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Herman menyebut, petugas Sudin LH Jakbar awalnya melihat jasad bayi tersebut seperti berbentuk boneka.

BACA JUGA:Komentar Telak Erick Thohir Buntut Pemain Thailand Lempar Medali ke Tribun Penonton: Saya Pastikan

Namun setelah diambil, beta mengejutkannya ternyata boneka yang disangkanya itu adalah seorang bayi dengan jenis kelamin laki-laki.

"Jadi pas petugas mau mengeruk sampah, ada yang nyangkut, perkiraan mereka itu boneka awalnya," ujar Herman saat dikonfirmasi, Senin 22 Mei 2023.

Bayi malang itu ditemukan dalam kondisi mengenaskan, tubuhnya membengkak dan sudah dikerubungi oleh lalat.

"Pas dideketin sama mereka udah dikerubungi lalat, dan baru tahu kalau itu bayi," ujarnya.

BACA JUGA:Innillahi! Viral Sungai di Penang Alami Kekeringan, Warga 'War' Rebutan Borong Air Mineral Kemasan di Pusat Perbelanjaan

Korban Meninggal Dunia Sudah Tiga Hari

Herman mengatakan, bayi laki-laki itu ditemukan oleh petugas Sudin LH Jakbar sekira pukul 08.00 WIB.

Setelah itu, petugas kemudian menghubungi BPBD untuk mengevakuasi jasad bayi tersebut.

Hasil penyelidikan petugas, jasad bayi sudah dalam kondisi membusuk dan diperkirakan telah tewas dalam kurun waktu tiga hari sebelum akhirnya berhasil ditemukan.

"(Sudah tewas sekitar) tiga sampai empat hari-an. Soalnya udah pecah bagian perut belakang. Jadi pas kami angkat, pas mau balikin (tubuhnya) itu kayak udah pecah," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: