Innillahi! Viral Sungai di Penang Alami Kekeringan, Warga 'War' Rebutan Borong Air Mineral Kemasan di Pusat Perbelanjaan

Innillahi! Viral Sungai di Penang Alami Kekeringan, Warga 'War' Rebutan Borong Air Mineral Kemasan di Pusat Perbelanjaan

Suasana di sebuah pusat perbelanjaan di Penang diserbu warga untuk war air mineral dan segala macam jenis minuman-Foto/Tangkapan Layar/TikTok-

MALAYSIA, DISWAY.ID -- Viral! Video warga Penang, Malaysia dilanda fenomena 'war' alias pembelian panik untuk memborong air mineral kemasan beredar di media sosial.

Seperti video yang dibagikan akun Tiktok @allyachabby, terlihat warga mulai dari anak-anak, orang dewasa dań lanjut usia berebut air mineral kemasan di sebuah supermarket hingga tidak tersisa.

Bahkan ratusan penduduk sedang antri sambil membawa jerigen hanya untuk mendapatkan air bersih yang dibawa sebuah mobil pemadam kebakaran.

BACA JUGA:Geger! Video Panas Mirip Rebecca Klopper Pacar Fadly Faisal Beredar di Twitter

Curah hujan yang turun serta bendungan yang mengering membuat warga khawatir akan kekurangan air bersih lantaran mengeringnya Sungai Muda di wilayah sekitar Kedah dan Penang. 

Mengeringnya Sungai Muda diperparah oleh gangguan sistem di sepanjang sungai membuat satu juta orang Penang dan Kedah berebut air.


Seorang warga Penang berhasil memborong dua dua air mineral kemasan-Foto/Tangkapan Layar/TikTok-

Setelah aliran air keran sempat mengering membuat satu juta penduduk menyerbu supermarket dan memborong air kemasan.

Dalam video yang beredar ramai di media sosial, penduduk menyerbu supermarket dan membeli air mineral kemasan botol yang masih tersisa di rak serta tampak pembeli saling bersaing untuk mendapatkan air mineral.

BACA JUGA:UTBK SNBT Gelombang II, Pastikan Taati Aturan Untuk Hindari Sanksi Berat

Dilansir The Star, Minggu 21 Mei 2023, meskipun pasokan air pulih dalam waktu kurang dari 24 jam, banyak penjual makanan yang mengatakan mereka memutuskan untuk menutup tokonya karena tidak dapat menyiapkan bahan makanan tanpa air sehari sebelumnya.

Tanpa air dari Sungai Muda, tingkat bendungan Penang terpukul lantaran Sabtu 20 Mei 2023, Bendungan Ayer Itam hanya terisi 39,8 persen, Bendungan Teluk Bahang 46,2 persen. 

Bahkan, Bendungan Mengkuang yang lebih besar, yang biasanya terisi lebih dari 90 persen, turun menjadi 88,2 persen.

Menteri Utama Penang Chow Kon Yeow mengimbau warga untuk menghemat air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: