Sah! PSSI Kerja Sama dengan Jepang, Ini Manfaat Untuk Sepakbola Indonesia

Sah! PSSI Kerja Sama dengan Jepang, Ini Manfaat Untuk Sepakbola Indonesia

Sah! PSSI Kerja Sama dengan Jepang, Ini Manfaat Untuk Sepakbola Indonesia-Twitter/@erickthohir-

JAKARTA, DISWAY.ID-- PSSI mendatangani Memorendum of Understanding (MoU) kerjasama dengan Federasi Sepakbola Jepang (JFA) yang diwakili oleh Presidennya Tashima Kohzo, Senin 22 Mei 2023.

Melalui akun Twitter pribadinya, @erickthohir membagikan foto bersama Presidennya JFA Tashima Kohzo.

BACA JUGA:Putri PJ Gubernur Papua Pegunungan Alami Kekerasan Seksual Sebelum Minggal Dunia, Polisi: Modusnya Ajak Minum Miras

Dalam foto tersebut, kedua ketua federasi dari dua negara melakukan jabatan tangan dan pose penyerahan kosrtum Timnas Indonesia kepada Tashima Kohzo.

Postingan foto tersebut, Erick Thohir memberikan caption dengan mengucapkan Alhamdulillah, hari ini saya bersama Presiden @jfa_en, Tashima Kohzo menandatangani kesepakatan kerja sama peningkatan kualitas sepak bola Indonesia.

BACA JUGA:Buah Kecapi Ampuh Lenyapkan Kolestrol Jahat, Intip 3 Fakta Lainnya

Erick juga menambahkan, fokus utama kedja sama ini adalah benchmarking Liga Indonesia, peningkatan kualitas wasit, dan pengembangan Timnas Putri.

Penandatanganan kerjasama tersebut dilakukan di Tokyo, Jepang, juga  disiarkan langsung melalui kanal YouTube PSSI TV

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dalam streaming dikanal YouTube PSSI berharap kerjasama antara PSSI dengan Federasi Sepakbola Jepang (JFA) dapat membawa sepakbola tanah air menjadi lebih baik lagi. 

"Mudah-mudahan kerja samanya baik buat sepak bola Indonesia," ujar Erick Thohir.

BACA JUGA:Wajib Tahu! Ini 6 Manfaat Konsumsi Garam Bagi Tubuh

Erick melanjutkan, pertama kita akan fokus bekerja sama dengan Jepang untuk pembangunan tim nasional putri. Jepang itu punya track record bagaimana tim nasional putrinya juara di U16, U20 dan pernah juara dunia," tambah Erick. 

Selain fokus utama di atas, PSSI dan JFA juga berkomitmen untuk mengirim pelatih-pelatih Jepang ke Indonesia. 

"Ini adalah suatu hal yang sangat mendorong dan saya juga sudah bilang kalau ada pelatih dari Jepang yang bisa kerja sama dengan kerja di Indonesia untuk tim sepak bola putri," ujar Erick.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: