Tukang Nasi Uduk Pembobol Rumah Orang Ternyata Sudah 4 Kali Beraksi

Tukang Nasi Uduk Pembobol Rumah Orang Ternyata Sudah 4 Kali Beraksi

Ilustrasi pencurian. (hendra yunis/radartasik)--

JAKARTA, DISWAY.ID-- Seorang pria dengan inisial yang merupakan pedagang nasi uduk, tertangkap polisi lantaran kerap kali melakukan pencurian di rumah warga di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan,

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Irwandhy Idrus mengatakan, pelalu beraksi terakhir kali pada Minggu 9 Mei 2023.

BACA JUGA:Bank Mandiri Incar Rp5 Triliun dari Penerbitan Green Bond

Usai ditangkap dan di periksa polisi, ternyata pelaku telah beraksi sebanyak 4 kali dalam kurun waktu 6 bulan terakhir.

"Dalam kurun waktu enam bulan terakhir, pelaku sudah membobol rumah kosong di empat lokasi dengan modus serupa," ujar Irwandhy dalam keterangannya di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Senin 22 Mei 2023.

Dalam pemeriksaan polisi juga pelaku melakukan aksinya tersebut pada siang hari, usia pelaku selesai berjualan nasi uduk.

BACA JUGA:Bobol Rumah Orang, Tukang Nasi Uduk Ditangkap Polisi

Pelaku kemudian berjalan berkeliling di sekitar kawasan Pasar Minggu Jakarta Selatan untuk mencari rumah yang ditinggal pemiliknya.

"Modus operandi pelaku awalnya bolak-balik di depan rumah korban. Setelah memastikan kosong, dia langsung mencongkel jendela dan menggasak barang berharga di rumah korban,” jelasnya.

Dalam aksinya pelaku mengincar rumah warga yang pagarnya terlihat terbuka dan kemudian masuk dan membawa kabur benda benda berharga dari dalam rumah.

BACA JUGA:5 Bulan Menikah, Julian Jacob Umumkan Kelahiran Anak Pertama dengan Maria Eka

"Kalau ada rumah kosong, dia coba mondar-mandir. Setelah itu, dia coba mengetuk pintunya dulu. Kalau dirasa aman, dia langsung mengeluarkan peralatannya dan membobol rumah tersebut,"  terangnya.

Irwandhy mengatana. pelaku melakukan aksinya terakhir kalo membobol sebuah rumah di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada 9 April 2023.

Pelaku beraksi seorang diri seorang diri ketika pemilik rumah sedang pergi, pelaku kemudian beraksi dengan mencongkel jendela rumah dan merusak teralis untuk masuk ke dalam rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: