Bobol Rumah Orang, Tukang Nasi Uduk Ditangkap Polisi

Bobol Rumah Orang, Tukang Nasi Uduk Ditangkap Polisi

Bobol Rumah Orang, Tukang Nasi Uduk Ditangkap Polisi-Andrew Tito-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan meringkus pelaku pembobol rumah kosong yang berhasil membawa kabur emas, serta elektronik mewah di Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Irwandhy Idrus mengatakan, pelaku yang berhasil diringkus ialah seorang pria berinisial S yang berprofesi sebagai tukang nasi uduk.

BACA JUGA:Karma! Senang Piala Dunia U-20 Pindah ke Argentina, Ternyata Israel Masih Didemo dan Keok di Laga Perdana

Pelaku diketahui melancarkan aksi pencuriannya usai selepas berjualan di pagi hari.

"Pagi-pagi dia melakukan aktivitasnya sebagai pedagang, menjelang siang dia keliling ke kampung-kampung untuk melihat target mana yang paling cocok," ujar Irwandhy dalam keterangannya di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Senin 25 Mei 2023.

Yossi mengatakan pelaku melakukan aksi pembobolan dengan mengincar rumah warga yang pagarnya terlihat terbuka, dan melakukan pengintaian.

BACA JUGA:Korban Penipuan Tiket Coldplay Menjadi 60 Orang Dengan Kerugian Ratusan Juta Rupiah

"Kalau ada rumah kosong, dia coba mondar-mandir. Setelah itu, dia coba mengetuk pintunya dulu. Kalau dirasa aman, dia langsung mengeluarkan peralatannya dan membobol rumah tersebut," jelasnya.

Dalam kasus ini pelaku melakukan pencurian didalam rumah yang di tinggal pergi pemiliknya di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada 9 April 2023.

BACA JUGA:Digertak Manajemen Buruh Pilih Keluar dari Pabrik SS Utama: Saya Pulang!

Pelaku beraksi dengan cara mencongkel jendela rumah hingga merusak teralis untuk bisa masuk ke dalam rumah dan dengan leluasa mengambil barang barang berharga didalamnya.

Dalam kasus ini korban mengalami kehilangan laptop bermerek HP, MacBook, kamera Sony Alpha 7R, dan cincin emas bermata berlian 0,35 karat.

BACA JUGA:Konser Perdana di Jakarta Pekan Depan, WOODZ Bocorkan Lagu yang Bakal Dibawakan

“Total kerugiannya ditaksir sekitar Rp 90 juta dan mayoritas barang curiannya sudah dijual untuk kebutuhan pelaku,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: