Karma! Senang Piala Dunia U-20 Pindah ke Argentina, Ternyata Israel Masih Didemo dan Keok di Laga Perdana

Karma! Senang Piala Dunia U-20 Pindah ke Argentina, Ternyata Israel Masih Didemo dan Keok di Laga Perdana

Karma! Senang Piala Dunia U-20 Pindah ke Argentina, Ternyata Israel Masih Didemo dan Keok di Laga Perdana-tangkapan layar-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Setelah masyarakat Argentina menolak kehadiran Timnas U20 Israel di Piala Dunia U20 Argentina 2023, akhirnya Israel tumbang di laga perdana U20 2023 Grup C melawan Kolombia di Stadion Unico Diego Armando Maradona, Senin 22 Mei 2023.

Tim asuhan Ofir Haim kalah dengan skor 1-2, sementara bercokol di peringkat klasemen sementara Grup C.

BACA JUGA:Digertak Manajemen Buruh Pilih Keluar dari Pabrik SS Utama: Saya Pulang!

Sebelumnya pelatih kebangsaan Israel bersyukur tim asuhannya bisa bermain Piala Dunia U20 2023 di Argentina daripada bermain di Indonesia.

Haim senang Argentina akhirnya terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 2023 menggantikan Indonesia yang dicoret oleh FIFA terkait suara-suara-suara penolakan tim asuhannya.

"Saya sangat senang. Begitu turnamen dipindah ke Argentina, saya berteriak 'Yes' di rumah. Saya selalu ingin pergi ke Argentina sejak masih 10 tahun dan itu tidak terwujud hingga saat ini," ujar Haim di lansir Jewish Telegraphic Agency  (JTA).

BACA JUGA:Konser Perdana di Jakarta Pekan Depan, WOODZ Bocorkan Lagu yang Bakal Dibawakan

Haim  yakin  Indonesia akan menolak kami, tapi kami yakin bisa mewakili timnas Israel dengan penuh bangga di manapun.

Bahkan Direktur Teknik Usia Muda Federasi Sepak Bola Israel (IFA), Boni Ginzburg saart itu juga mengungkapkan rasa senang Piala Dunia U20 2023 digelar di Argentina.

"Kami senang bisa berada di sini. Sejak awal Argentina secara resmi dipilih daripada Indonesia, kami sangat senang. Sepak bola seperti agama di sini dan saya sangat senang ketika Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022," ucap Ginzburg.

BACA JUGA:Rombak Besar-besaran! Dua Direktur BSI Dicopot Usai Terjadi Serangan Siber

Masyarakat Argentina menolak besar-besaran kedatangan terhadap Timnas U20 Israel di Piala Dunia U20 Argentina 2023.

Penolakan terhadap tim asuhan Ofir Haim berkaitan dengan Argentina memperingati peristiwa Nakba memiliki makna kehancuran merujuk pada kehancuran warga Palestina, yang ditindas oleh Israel.

“Sebenarnya Timnas Israel mendapat sambutan hangat saat tiba di hotel di Buenos Aires. Sekitar 80 anggota komunitas Yahudi setempat bergabung dengan tim dalam acara tersebut,” tulis Jewish Telegraphic Agency (JTA) dikutip Minggu 21 Mei 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: