Peringati World Environment Day 2023, Suzuki Indonesia Gelar Program 'Clean Up the World'

Peringati World Environment Day 2023, Suzuki Indonesia Gelar Program 'Clean Up the World'

Suzuki Indonesia bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai kembali menggelar program “Clean Up the World”--

Salah satu anak, Aprillia, menyebutkan bahwa kegiatan ini sangat menyenangkan karena dilakukan bersama-sama dan lingkungan tempat tinggalnya jadi bersih.

Ida Arsyad, Asisten III Setda Pemkab Pulau Morotai berterima kasih terhadap upaya positif yang dilakukan oleh Suzuki untuk membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya lingkungan sekitar terutama laut.

“Kami sangat berterima kasih kepada Suzuki yang telah menggelar program Clean Up the World dengan rangkaian kegiatan positif di dalamnya. Harapan kami, kegiatan ini dapat membangun kesadaran masyarakat sejak dini mengenai pentingnya menjaga lingkungan sekitar, khususnya kelestarian lingkungan pesisir karena juga akan memberi dampak ekonomi yang berkesinambungan bagi masyarakat,” terangnya.

Program Clean Up the World merupakan salah satu agenda dari kampanye besar Suzuki Motor Corporation, yaitu Suzuki Clean Ocean Project, di mana kegiatan ini dilakukan setiap tahun untuk menjaga lautan. Selain Clean Up the World, dua agenda lain yang dinaungi oleh kampanye Suzuki Clean Ocean Project adalah reduce plastic packaging, yaitu aksi untuk mengurangi pemakaian kemasan plastik pada suku cadang resmi mesin tempel suzuki, dan collect marine micro-plastic waste, yang direalisasikan lewat pemasangan teknologi microplastic collecting device pada mesin DF115BSuzuki.

Tercatat telah ada 13.000 orang yang berpartisipasi pada kegiatan ini terhitung sejak Clean Ocean Project yang diselenggarakan secara global pada tahun 2010.

Bahkan per Desember 2022 kampanye ini telah berhasil mengumpulkan lebih dari 28 ton material plastik.

Kegiatan Clean Up The World ini telah dilakukan selama kurang lebih 10 tahun dan sudah diselenggarakan di beberapa daerah di Indonesia seperti tahun 2014 di Tanjung Pasir,

tahun 2015 dan 2016 di Ancol, tahun 2017 di Pantai Jatimalang yang berlokasi di Purworejo, tahun 2018 Pantai Matahari Terbit di Sanur-Bali, tahun 2019 Pantai Kusamba di Klungkung- Bali, tahun 2020 Pulau Pari di Kepulauan Seribu, tahun 2021 di Pangandaran, tahun 2022 di Pulau Bunaken dan Pantai Biru di Makassar. Dan pada tahun ini, Suzuki Motor

Corporation menargetkan 2500 partisipan bergabung dalam kegiatan Clean Up the World 2023 secara global. Kegiatan ini dipublikasikan dengan hashtag #SuzukiCleanOceanProject.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: