Media Argentina Kabarkan Lionel Messi Bakal Datang ke Jakarta

Media Argentina Kabarkan Lionel Messi Bakal Datang ke Jakarta

Lionel Messi ketika dipakaikan Bitsh oleh Emir Qatar. -Twitter/@Argentina-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dan Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA) telah memastikan Timnas Indonesia Vs Timnas Argentina berlaga dalam FIFA Matchday di SUGBK Jakarta pada 19 Juni 2023.

Timnas Argentina tentu akan memboyong para pemainnya untuk memenuhi laga uji coba Timnas Indonesia tersebut.

Dari pemain yang akan dibawa Timnas Argentina, mega bintang sepak bola dunia Lionel Messi dikabarkan akan turut datang memperkuat skuad dalam tur di Asia ini. 

BACA JUGA:PSSI Belum Bisa Pastikan Lionel Messi Datang ke SUGBK Jakarta, Terserah Argentina

Kabar kedatangan Lionel Messi tersebut, ramai diberitakan Media Argentina, El Destape, Jumat 26 Mei 2023.

El Destape menginformasikan, Lionel Messi membuat keputusan dengan timnas Argentina menjelang pertandingan persahabatan melawan Australia dan Indonesia pada tanggal ganda FIFA berikutnya.

"Sang kapten juara dunia Qatar 2022 sudah beri tahu AFA dan pelatih Lionel Scaloni apa yang akan dia lakukan untuk pertandingan Juni 2023," El Destape dalam laporannya.

Lionel Messi dijadwalkan akan menghadapi Australia di China dan Timnas Indonesia di Jakarta.

Laga yang diikuti Lionel Messi pada pertama kalinya dari dua pertandingan akan digelar di Shanghai pada 15 Juni 2023 yakni antara Timnas Argentina melawan Australia.

Sedangkan pertemuan keduanya, digelar di Jakarta pada tanggal 19 Juni 2023, antara Timnas Argentina dan Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Rian Mahendra Unggah Video Pria Berseragam Ormas Palak Sopir, Begini Nasibnya Setelah Viral

Sementara di Indonesia, terkait kepastian Lionel Messi bertanding dalam FIFA Matchday di SUGBK Jakarta pada 19 Juni 2023, Anggota Exco PSSI Arya Sinulingga mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada pihak Timnas Argentina.

"Tidak ada timnas yang pernah bisa memastikan pemain mana yang datang. Lagi latihan tiba-tiba cedera, siapa yang berani bikin kontrak? Gak ada yang berani kan? Karena kalau dia (AFA) bikin kontrak tiba-tiba pemainnya cedera atau apa nggak terpenuhi dia kan harus bayar," kata Exco PSSI Arya Sinulingga kepada awak media usai pelantikan pengurus PSSI di Hotel Fairmont, Jakarta, Jumat 26 Mei 2023.

Ditegaskan Arya Sinulingga, pihaknya tidak mengkhususkan kedatangan Lionel Messi dan menyerahkan semua itu kepada pihak Timnas Argentina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: