4 Tips Menghindari Motor Bersuara Bising Ala Yamaha, Biker Wajib Tahu Nih!

4 Tips Menghindari Motor Bersuara Bising Ala Yamaha, Biker Wajib Tahu Nih!

Tips Menghindari Motor Bersuara Bising Ala Yamaha-YAMAHA-

JAKARTA, DISWAY.ID - Kenyamanan berkendara motor dibutuhkan oleh konsumen untuk mendukung kelancaran mobilitas dengan motor

Timbulnya suara bising atau berisik pada motor tentunya dapat mengganggu kenyamanan dan kelancaran berkendara.

Untuk itu, Main Dealer Yamaha PT. Thamrin Brothers (Sumatera Selatan – Bengkulu) memberikan tips menghindari motor bersuara bising:

1.Perawatan body

Gaya berkendara sangat penting bagi pengendara motor seperti mengurangi kecepatan saat melintas di jalan rusak dan berlubang. 

BACA JUGA:Tips Nyetir Irit Ala Wuling Alvez, Padukan Fitur Dynamic dan Manual

Lakukan pengecekan minimal sebulan sekali terhadap baut-baut pengikat body motor. Hanya dengan menggunakan obeng plus atau kunci L, Anda bisa langsung mengencangkan sendiri bagian baut yang kurang rapat.

2.Perawatan kaki-kaki

Sama dengan dengan perawatan body motor, peran pengendara dalam mengendarai motor cukup berpengaruh terutama di bagian kaki kaki. 

Sering dijumpai beberapa komponen kaki kaki yang sering menimbulkan bunyi seperti shockbreaker, bearing, serta karet mounting. 

Hal ini juga sama saat melewati jalan yang tidak rata sehingga pengendara sebaiknya menurunkan kecepatan agar guncangan tidak terlalu berdampak buruk terhadap shockbreaker. 

BACA JUGA:Tips Sukses Branding dengan Website

Selanjutnya adalah beban muatan yang berlebihan. 

Beban maksimal yang mampu dibawa motor biasanya sudah diperhitungkan, yang dapat dilihat di buku panduan manual bagi pengendara. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: