Tips Nyetir Irit Ala Wuling Alvez, Padukan Fitur Dynamic dan Manual

Tips Nyetir Irit Ala Wuling Alvez, Padukan Fitur Dynamic dan Manual

Menempuh perjalanan dari Bandara Internasional Kulom Progo Yogyakarta menuju Semarang dengan melewati Wonosobo dengan jarak tempuh lebih kurang 200 km, Wuling Alvez berhasil mencatatkan konsumsi bahan bakar 14.1:1. -wuling-

JAKARTA, DISWAY.ID – Efisiensi menjadi salah satu pertimbangan dalam memilih sebuah mobil keluarga selain model, fitur serta performa.

Akan tetapi biasanya antara performa dan efisiensi menjadi hal yang selalu bertolak belakang.

Salah satu teknologi yang diterapkan oleh pabrikan mobil adalah memadukan antara gearbox dan mesin sehingga mendapatkan efisiensi bahan bakar yang maksimal.

Ada tips berkendara irit ala Wuling Alvez yang diungkapkan oleh Danang Wiratmoko selaku Product Planning Wuling Motors.

BACA JUGA:Program Kendaraan Listrik Pemerintah Tidak Tepat Sasaran, Pengamat: Jauh Panggang dari Api

BACA JUGA:Tes Drive Wuling Alvez di Tanjakan dan Jalan Berbelok Jogja, Wonosobo Hingga Semarang

Wuling Alvez menggunakan mesin 1.5L empat cylinder DVVT, DOHC yang memasok tenaga 105 hp di 5.800 rpm.

Pasokan tenaga ini di dukung oleh transmisi matic CVT 7 percepatan serta mampu menghasilkan torsi maksimal 143 nm pada 4.000 - 4.600 rpm.


Jika akan mendahului, dapat menggunakan fitur manual, di mana dengan fitur ini cukup menurunkan perseneling 1-2 sehingga putaran mesin dapat mencapai puncaknya pada 5.800 rpm.-wuling-

Dalam berkendara Wuling Alvez dilengkapi dengan tiga pilihan drive mode, di antaranya Dynamic, Sport serta Manual.

Menempuh perjalanan dari Bandara Internasional Kulom Progo Yogyakarta menuju Semarang dengan melewati Wonosobo dengan jarak tempuh lebih kurang 295 km, Wuling Alvez berhasil mencatatkan konsumsi bahan bakar 14.1:1.

Menurut Danang, ketiga drive mode ini disematkan oleh Wuling dengan satu jutuan yaitu memberikan menyamanan serta efisiensi bahan bakar.

BACA JUGA:Amarah Mulan Jameela Memuncak Saat Kru TV Paksa Bongkar Isi Tasnya: 'Apaansih!'

BACA JUGA:Airlangga Hartarto Berpeluang Jadi Bacapres di Pemilu 2024 Dalam Koalisi Baru, Waketum Golkar Singgung Pemenang Pemilu

Akan tetapi, jika pengendara juga dapat lebih memaksiamalkan performa dan efisiensi bahan bakar dengan mengkombinasikan antara fitur automatik dan manual pada Wuling Alvez.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: