Honda Bakal Luncurkan 10 Model Motor Listrik di 2023, Baterainya Bisa Ditukar!

Honda Bakal Luncurkan 10 Model Motor Listrik di 2023, Baterainya Bisa Ditukar!

Motor Listrik Honda/ilustrasi-ilustrasi-Berbagai sumber

JAKARTA, DISWAY.ID - Honda dikabarkan bakal meluncurkan skuter listrik sebelum akhir tahun 2023. Adapun jenis Motor listrik Honda yang akan dijual di Indonesia ini baterainya bisa ditukar. 

Kepastian bahwa Honda akan memasarkan motor listrik pertamanya di Indonesia disampaikan oleh manajemen Honda Motors Co dalam jumpa pers di Tokyo, Rabu 26 April 2023. 

"EM1 e: skuter listrik yang dilengkapi dengan Honda Mobile Power Pack e: baterainya  dapat ditukar akan meluncur di Jepang, Eropa, dan Indonesia  sebelum akhir tahun 2023," demikian keterangan tertulis Honda.

BACA JUGA:Moeldoko Ungkap Alasan Standarisasi Baterai Motor Listrik Diserahkan ke Produsen, 'Jangan Banyak Plug In, Bikin Pusing Kepala!'

Honda menyebutkan bahawa sedang menjajaki berbagai model masa depan termasuk yang dilengkapi dengan sumber daya selain baterai yang dapat ditukar.

Honda Motors berencana untuk memperkenalkan 10 atau lebih model sepeda motor listrik secara global pada tahun 2025 dan bertujuan untuk meningkatkan penjualan tahunan model listrik menjadi 3,5 juta unit. 

Angka itu setara dengan sekitar 15 persen dari total penjualan unit sepeda motor Honda pada tahun 2030.

BACA JUGA:Volta Hadirkan Program Motor Listrik Subsidi Terjangkau di PEVS 2023

Karena, Honda terus berinovasi dalam memproduksi motor listrik. Diketahui Honda kini punya beberapa tipe atau jenis sepeda motor listrik terbarunya.

Berikut 5 Jenis Motor Listrik Honda Terbaru 2023 dan Harganya

Honda U-Be

Pada tahun ini Honda meluncurkan sepeda motor listrik U-Be. Motor Honda ini merupakan hasil kerja bareng Honda dengan Wuyang.

Karena desain bodinya yang mungil dan hanya memiliki jok single seat membuat motor listrik ini hanya cukup untuk satu orang.

Motor listrik Honda jenis U-Be menawarkan tiga pilihan untuk tipe baterai, yakni 48V-24Ah, 48V-20Ah, dan 48V-15Ah. Kemampuan jarak tempuhnya berbeda-beda, sesuai dengan jenis baterai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: