Presiden AFA Buka Suara, Ini Alasan Argentina Terima Tawaran FIFA Matchday dengan Indonesia, Nomor 3 Bungkam Sindiran Media Tetangga

Presiden AFA Buka Suara, Ini Alasan Argentina Terima Tawaran FIFA Matchday dengan Indonesia, Nomor 3 Bungkam Sindiran Media Tetangga

Presiden Federasi Sepak Bola Argentina (AFA), Claudio Fabian Tapia saat mengangkat tropi Piala Dunia 2022 di Qatar-Twitter/@Tapismo-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Kabar lawan Indonesia di FIFA Macthday 2023 adalah sang juara dunia, Argentina cukup mengejutkan pecinta sepakbola dan media di seluruh dunia.

Duel timnas Argentina menghadapi Indonesia pada 19 Juni di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta memang terus ramai diperbincangkan.

BACA JUGA:Waspada! Libur Hari Pancasila dan Waisak, Ribuan Kendaraan Padati Arah Bandung dan Puncak

Banyak yang terkejut, kagum, bahkan ada juga media dari negara tetangga yang menyindir mulai dari rangking FIFA yang bagaikan bumi dan langit juga sampai soal biaya untuk mendatangkan Lionel Messi dan kawan-kawan ke Indonesia.

Menjawab berita miring tersebut, Presiden Federasi Sepak Bola Argentina (AFA), yaitu Claudio Fabian Tapia buka suara mengenai alasannya menerima tawaran tampil pada FIFA Match Day di Indonesia.

BACA JUGA: Ratusan Peserta Ambil Bagian di Indonesia Maju Expo dan Forum 2023, Promosikan Produk Indonesia

“Kami memilih Indonesia karena sepakbola mereka memang pantas mendapatkan pengalaman baru, bermain dengan juara Piala Dunia 2022, Qatar itu tidak mudah,"C ujar Claudio Tapia.

Tapia juga mengakui, timnas Merah Putih tidak bisa diremehkan karena memiliki pelatih yang melatih peserta Piala Dunia 2018, Korea Selatan.

BACA JUGA:Pabrik Battery System Hyundai Mulai Jalani Pembangunan, Pasok Baterai Dalam Negeri

“Indonesia tidak bisa diremehkan. Mereka dilatih oleh Shin Tae-yong yang kami semua tahu kemampuannya," ungkapnya.

Terakhir, menurut Claudio Tapia, sosok Ketua Umum PSSI Erick Thohir menjadi pertimbangan utama Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) menerima tawaran tampil pada FIFA Match Day di Indonesia.

BACA JUGA:Pemerintah Targetkan Pertumbuhan Ekonomi hingga 5,3 Persen di 2023

"Saya jelaskan bahwa Argentina bisa bermain dengan Indonesia karena Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Ia orang terpandang di Argentina dan juga pernah menjadi pemilik klub besar di Eropa, Inter Milan," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: