Pabrik Battery System Hyundai Mulai Jalani Pembangunan, Pasok Baterai Dalam Negeri

Pabrik Battery System Hyundai Mulai Jalani Pembangunan, Pasok Baterai Dalam Negeri

Pabrik Battery System Hyundai mulai menjalani pembanggunan yang berada di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. -hyundai-

 

JAKARTA, DISWAY.ID – Pabrik Battery System Hyundai mulai menjalani pembanggunan yang berada di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Melalui anak perusahaannya, Hyundai Energi Indonesia, Hyundai Motor Group menjelaskan bahwa pabrik ini juga merupakan kolaborasi dengan Hyundai Motor Manufacturing Indonesia dan Hyundai Mobis.

Dengan nilai investasi yang mencapai 60 juta dolar Amerika, battery system Hyundai ini memiliki luas mencapai 32.188 meter.

Chang Oug Hong selaku President Director Hyundai Energy Indonesia menjelaskan bahwa pabrik ini akan memperkuat rantai pasok pada produksi kendaraan listrik Indonesia.

BACA JUGA:Jaringan Bisnis Suami Puan Maharani Dikuliti Netizen, Dari Energi Hingga Properti

BACA JUGA:Kejutan! Erick Thohir Kantongi Nama-nama Calon Pelatih Pengganti Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Nomor 1 Paling Keren!

Pabrik battery system Hyundai pertama Hyundai di Indonesia ini direncanakan akan mulai produksi pada 2024 mendatang dan sekaligus menegaskan komitmen Hyundai dalam mengembangkan mobil listrik di Indonesia.

Pabrik baterai Hyundai ini direncanakan akan memproduksi battery system untuk dipasok ke model-model BEV yang dibuat di Indonesia yang diharapkan dapat dirilis di pasar Asia Tenggara pada 2024. 

Adapun komponen tersebut nantinya akan dioptimalkan dengan dua jenis sel baterai, yaitu kapasitas standar dan kapasitas besar untuk jarak tempuh yang lebih jauh. 

BACA JUGA:EXO-CBX Umumkan Keluar dari SM Entertainment, Saham Perusahaan Langsung Anjlok!

BACA JUGA:Chen, Baekhyun, dan Xiumin EXO Umumkan Putus Kontrak dengan SM Entertainment, Siap Lawan Agensi di Pengadilan

Selian itu melalui Hyundai Motor Group juga akan memproduksi sel baterai tersebut di Indonesia lewat joint venture dengan LG Energy Solution dalam pembangunan pabrik sel baterai di Karawang, Jawa Barat, yang masih proses pembangunan saat ini.

Dengan lokasinya yang berdekatan dengan fasilitas Hyundai lainnya, yaitu pabrik perakitan (PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia) dan pabrik sel baterai, kehadiran pabrik battery system ini akan meningkatkan efisiensi operasional dan rantai pasok.

Dari situ, proses produksi kendaraan listrik dapat berjalan lebih seamless untuk menjawab kebutuhan pasar dengan lebih baik. 

Dengan kehadiran tiga fasilitas Hyundai ini diharapkan dapat mendorong Indonesia untuk menjadi hub kendaraan listrik di kawasan Asia Tenggara.

BACA JUGA:Ketika Sandiaga Uno Disambu Palang Pintu Acara Rapimnas GPK, Bursa Cawapres PPP-PKS Makin Sengit!

BACA JUGA:Janjian di Instagram, Dua Kelompok Pemuda Tawuran di Mampang: Satu Orang Meninggal Dunia, 9 Pelaku Jadi Tersangka!

Young Tack Lee selaku President Hyundai Motor ASEAN Headquarters mengatakan, pabruk baterai ini sebagai upaya kami dalam memperkuat ekosistem kendaraan listrik Hyundai di Indonesia.

Menurut Young pabrik battery system ini pun memegang peran penting dalam melengkapi value chain dari kendaraan listrik di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: