Ukraina dalam Bahaya! Rusia Kerahkan Pesawat Pengebom SU-34, Seperti Apa kehebatannya?

Ukraina dalam Bahaya! Rusia Kerahkan Pesawat Pengebom SU-34, Seperti Apa kehebatannya?

Militer Rusia menunjukkan kekuatan Sukoi-34 yang berselancara dalam operasi militer khusus di Ukraina.-Twitter/@SemestaTIMELINE-disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Raksasa teknologi negara Rostec, United Aircraft Corporation (UAC) dikabarkan telah mengirimkan batch baru pembom garis depan Su-34 ke Angkatan Udara Rusia.

"UAC telah mengirimkan batch baru pembom garis depan Su-34 ke Angkatan Udara Rusia," tulis UAC seperti dilansir dari TASS.

Adapun pesawat yang luar biasa ini telah diproduksi di Pabrik Penerbangan Chkalov Novosibirsk.

Menurut laporan UAC, pesawat SU-34 telah menjalani serangkaian uji darat dan penerbangan dan telah dikirim ke Kementerian Pertahanan Rusia.

BACA JUGA:BANTAH! Ramai Isu PNS Pria Boleh Poligami dan PNS Wanita Dilarang Berpoliandri, BKN: Itu Bukan Kebijakan Kami, Tapi...

"Su-34 menampilkan kemampuan tempur yang diperluas, memungkinkannya menggunakan amunisi canggih yang diluncurkan dari udara, meningkatkan jangkauan serangan darat dan laut serta memperluas kondisi dan akurasi pengeboman," bunyi pernyataan itu.

"Pembom garis depan Su-34 adalah bagian utama dari kekuatan serangan penerbangan garis depan Rusia," sambungnya.

Pembom tempur supersonik multiperan Su-34 dirancang untuk secara efektif menyerang target darat dan udara musuh siang dan malam dalam kondisi cuaca apa pun.

BACA JUGA:Pertemuannya dengan PDI Perjuang Diketahui Oleh KIB, Zulkifli Hasan Respon Begini

Su-34 membawa persenjataan rudal udara-ke-permukaan dan udara-ke-udara jarak jauh dengan kemampuan kerja multi-saluran.

Su-34 memiliki jangkauan operasi 4.000 km, dapat mengembangkan kecepatan maksimum 1.900 km/jam dan mampu membawa muatan senjata hingga 8 ton.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: