Nangis! Manchester United Gagal Cegah Manchester City untuk Raih Treble Winner Musim Ini

Nangis! Manchester United Gagal Cegah Manchester City untuk Raih Treble Winner Musim Ini

Manchester City Meraih Gelar FA Cup ke-7-@ManUtd-Twitter

JAKARTA, DISWAY.ID - Manchester City resmi menjadi juara Piala FA setelah mengalahkan Manchester United 2-1 di final pada Sabtu, 3 Juni 2023.

Keberhasilan itu sekaligus mengangkat trofi kedua musim ini setelah sebelumnya memenangkan Liga Premier Inggris 2022-23.

Anak asuh Pep Guardiola juga berpeluang meraih trofi ketiga mereka musim ini pekan depan saat mereka akan menghadapi Inter di final Liga Champions di Atatürk Olympic Stadium, Istanbul.

BACA JUGA:Legenda Manchester United Akui Indonesia Tak Kekurangan Bakat, Tapi Cuma Satu yang Kurang, Apa Itu?

Jika mereka memenangkan final itu juga, City akan memenangkan ketiga kompetisi utama yang mereka mainkan tahun ini, membawa pulang treble, sesuatu yang baru dilakukan Manchester United pada tahun 1999.

Hanya butuh 12 detik bagi Ilkay Gundogan untuk mencetak gol pembuka final, menandai gol tercepat dalam sejarah permainan.

Sang gelandang mencetak gol tepat setelah kickoff pada kesempatan pertama untuk pasukan Pep Guardiola saat Kevin De Bruyne memulihkan bola di antara garis dan Gundogan melakukan tendangan voli dengan kekuatan dan presisi yang luar biasa.

Permainan seolah berjalan satu arah, namun City gagal mencetak gol sedetik pun sebelum Manchester United bereaksi berkat handball Jack Grealish yang memberikan kesempatan kepada Bruno Fernandes untuk menyamakan kedudukan melalui penalti yang diambil dengan sempurna. Tim masuk ke ruang ganti 1-1.

BACA JUGA:RESMI! Bukan Cuma Lionel Messi, Pemain Manchester United Ini Masuk Rombongan Argentina Lawan Timnas Indonesia di GBK

Manchester City memulai dominasi kedua tim asuhan Erik ten Hag dan menemukan gol kedua dari Gundogan setelah enam menit dengan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti ke pojok kiri bawah.

Setan Merah mencoba bereaksi di menit-menit terakhir pertandingan dengan dua peluang besar, Marcus Rashford mengirim upaya melebar dan dengan Alejandro Garnacho juga absen.

Guardiola kini tinggal satu pertandingan lagi untuk memenangkan treble bersama klub Inggris tersebut. Langkah terakhir -- final Champions League melawan Inter pada 10 Juni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: