Perolehan Medali Sementara ASEAN Para Games 2023, Kamboja, Indonesia Kokoh di Puncak dengan 79 Emas

Perolehan Medali Sementara ASEAN Para Games 2023, Kamboja, Indonesia Kokoh di Puncak dengan 79 Emas

Perolehan Medali Sementara ASEAN Para Games 2023, Kamboja, Indonesia Kokoh di Puncak dengan 79 Emas-kemenpora-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia Andi Herman menilai seluruh kekuatan kontingen Indonesia sudah sesuai target rencana atau on the track untuk meraih target utama juara umum Asean Para Games 2023 Kamboja.

"Dari hasil evaluasi seluruh cabor semua sesuai dengan target yang direncanakan. Jadi angka medali emas yang diraih ini memang sudah diprediksi," ujar Andi Herman di National Paralympic Committee (NPC) Hall, Phnom, Penh, Kamboja, Senin 5 Juni 2023.

BACA JUGA:PRJ 2023 Buka Kapan? Cek Jadwal Terbaru, Lokasi, dan Harga Tiketnya Di Sini!

"Jadi selama berlangsungnya pertandingan ini atlet kita sudah on the track untuk mencapai target, seperti dari para angkat berat ini adalah 11 emas," tambahnya.

Menurutnya, masih banyak cabang olahraga yang akan dipertandingkan yang juga diikuti kontingen Indonesia. 

Seperti diketahui kontingen Indonesia menargetkan juara umum dengan merebut potensi 121 medali emas, 92 perak dan 84 perunggu.

BACA JUGA:Wali Sukses Tutup LOCALICIOUS di Plaza Parkir Timur Senayan, Sambutan Penonton Riuh!

"Di beberapa cabor lainnya juga masih banyak nomor pertandingan seperti atletik, semoga pundi-pundi emas kita bisa bertambah sehingga target minimal yang kita dapatkan adalah 121 medali emas dapat tercapai," harapnya.

Andi juga memberikan semangat kepada para atlet khususnya para angkat berat, usai dirinya  menyaksikan perjuangan Shebrioni dkk secara langsung. 

BACA JUGA:Dua Suami Kurang 'Puas', Bu Siti Target Tambah Jadi Empat: Saya Mah Udah Pinter Atuh

"Jadi ini perjuangan dari kontingen Indonesia khususnya atlet para angkat berat yang maksimal sehingga mampu mendapatkan medali sesuai rencana, bahkan yang luar biasa ada pemecahan rekor," tukasnya.

Sebagai informasi, pada Selasa 6 Juni 2023, hingga pukul 16:18 WIB, kontingen Indonesia masih menempati urutan teratas sementara dengan perolehan 79 emas, 68 perak dan 44 perunggu dengan total 191 medali.

Berikut perolehan medali sementara ASEAN Para Games 2023, Kamboja:


--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: