Menang Dramatis, West Ham Sukses Bawa Pulang Trofi UEFA Conference League!

Menang Dramatis, West Ham Sukses Bawa Pulang Trofi UEFA Conference League!

West Ham United Keluar Sebagai Jawara UEFA Conference League Muskm 2022/23-@westham-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - West Ham secara resmi menjadi pemenang baru Liga Konferensi Eropa 2023, menjadi trofi pertama mereka dalam 43 tahun terakhir.

West Ham United keluar sebagai pemenang Liga Konferensi Eropa setelah mengalahkan Fiorentina di final yang dimainkan di Fortuna Arena di Praha.

Kemenangan 2-1 atas tim Italia berarti tim David Moyes sekarang secara otomatis lolos ke Liga Europa musim depan.

BACA JUGA:Demi Tikung Arsenal, MU akan Tebus Declan Rice dari West Ham dengan Umpan, Siapa yang Dikorbankan?

Namun, itu adalah kekalahan final kedua bagi tim Serie A setelah kalah 2-1 dari Inter Milan di Coppa Italia beberapa minggu lalu.

Fiorentina memulai dengan catatan yang menjanjikan karena mereka memiliki penguasaan bola yang lebih baik dan menunjukkan niat menyerang mereka dalam permainan.

Namun, sebuah insiden buruk terjadi di sayap sudut setelah kapten Cristiano Biraghi dilempari benda oleh penggemar Hammers yang diduga membuatnya luka di bagian belakang kepalanya.

Biraghi menerima perawatan karena para pemain West Ham harus memohon kepada penggemarnya untuk memulihkan ketenangan sebelum pertandingan dilanjutkan tetapi tidak menghasilkan gol di babak pertama.

BACA JUGA:Hayoloh! Kalah dari West Ham, Manchester United Mulai Terancam Gagal Tampil di UCL Musim Depan

The Hammers mendapat peluang nyata pertama dalam permainan setelah diberikan penalti karena handball oleh Biraghi.

Said Benrahma mengambil tanggung jawab dan mengonversi tendangan penalti yang dihasilkan saat ia mengirim penjaga gawang ke arah yang salah. Skor 1-0 itu terjadi pada menit ke-67.

Lima menit kemudian Fiorentina memberikan tanggapan langsung saat Giacomo Bonaventura menyamakan kedudukan dengan tembakan dari luar kotak 18 yard untuk menjadikannya 1-1.

Anak asuh David Moyes mencetak gol kemenangan pada menit ke-90 saat umpan terobosan Lucas Paqueta menemukan Jarod Bowen yang mengatur waktunya dengan sempurna untuk mencetak gol penentu. 2-1 selesai.

BACA JUGA:Hasil Pertandingan Babak ke Lima Piala FA, Manchester United Prank West Ham

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: