Terungkap! Alasan Messi Pilih Inter Miami Ketimbang Barcelona Atau Al Hilal, Bukan Perkara Uang, Tapi Dua Faktor Ini

Terungkap! Alasan Messi Pilih Inter Miami Ketimbang Barcelona Atau Al Hilal, Bukan Perkara Uang, Tapi Dua Faktor Ini

Lionel Messi resmi bergabung dengan Inter Miami-ilustrasi-@intermiami_ina

JAKARTA, DISWAY.ID - Lionel Messi dikabarkan batal bergabung dengan Barcelona dan Al Hilal dan memilih Inter Miami sebagai pelabuhan barunya.

Sang megabintang asal Argentina tersebut mengaku setidaknya ada dua faktor yang membuatnya gagal untuk memilih diantara kedua klub tersebut.

Belakangan ini, Barcelona menjadi salah satu klub selain Inter Miami hingga Al Hilal yang ingin mendatangkan kembali Lionel Messi

Hal ini menyusul kontrak sang megabintang pemilik tujuh gelar Ballon dOr itu bersama Paris Saint-Germain (PSG) akan berakhir pada akhir Juni 2023.

BACA JUGA:Fakta-fakta Alasan Lionel Messi Tolak Kembali ke Barcelona: Trauma Hingga Ingin Mengindar dari Sorotan Media

Menurut pakar bursa transfer sepakbola Eropa, Fabrizio Romano, mengatakan Lionel Messi lebih memilih Inter Miami yang berkompetisi Major League Soccer (MLS). Artinya, La Pulga menolak tawaran dari Barcelona hingga Al Hilal.

"Lionel Messi ke Inter Miami, diumumkan oleh Leo dalam beberapa jam ke depan. Messi akan bermain di MLS. Tak ada lagi peluang bagi Barcelona/Al Hilal meski berusaha mewujudkannya," ungkap Fabrizio Romano, dikutip dari Twitternya, Kamis 8 Juni 2023.

Menurut laporan Marca, Lionel Messi memilih Inter Miami karena lebih menjanjikan secara ekonomi maupun level kompetitif dari kompetisi Major League Soccer (MLS).

BACA JUGA:RESMI! Lionel Messi Pilih Gabung Inter Miami CF

Padahal beberapa hari lalu, ayah sekaligus agen Lionel Messi, Jorge Messi, telah mengadakan pertemuan dengan presiden Barcelona, Joan Laporta. 

Sebelum bertemu Joan Laporta, Jorge Messi mengatakan di hadapan media bahwa La Pulga berhasrat balik ke Barcelona.

Kabarnya, Lionel Messi masih ingin merumput di Eropa, setidaknya hingga Copa America 2024 berakhir. Namun, masalah keuangan membuat Barcelona tak bisa berbuat banyak. 

Kini, Barcelona harus mengikhlaskan keputusan Lionel Messi untuk memilih Inter Miami. Pihak Blaugrana pun telah mengetahui kabar keputusan La Pulga dari ayah sang pemain sekaligus agennya.

"Jorge Messi memberi tahu Laporta tentang keputusan Leo untuk bergabung dengan Inter Miami meskipun ada proposal dari Barcelona. Baik Laporta dan Jorge Messi juga telah bekerja sama untuk mempromosikan penghargaan yang luar biasa kepada pemain yang akan selalu dicintai oleh Barcelona," kata Fabrizio Romano.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: