Ini Wajah Pelaku Penipuan Tiket Coldplay, Seorang Mahasiswa Aktif di Semarang

Ini Wajah Pelaku Penipuan Tiket Coldplay, Seorang Mahasiswa Aktif di Semarang

Ini Wajah Pelaku Penipuan Tiket Coldplay, Seorang Mahasiswa Aktif di Semarang-Andrew Tito-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Polres Metro Jakarta Barat menangkap seorang pria berstatus mahasiwa yang merupakan pelaku kasus penipuan penjualan tiket ColdPlay, Jumat 9 Juni 2023.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombespol Syahduddi mengatakan pelaku berinisial BT (23), berhasil ditangkap petugas gabungan Polres Metro Jakarta Barat dan juga Polsek Metro Tamansari, dimana korbannya yang berhasil ditipu pelalu adalah warga Tamansari Jakarta Barat.

BACA JUGA:MUI Mulai Investigasi Dugaan Penyimpangan Akidah di Ponpes Al Zaytun

“Di mana pengungkapan ini berawal dari laporan polisi no 87 th 2023 tgl 24 mei 2023. Dengn pelapor atas nama inisial DA.” ujar Syahduddi dalam keterangannya di Mapolres Metro Jakarta Barat, Jumat 9 Juni 2023.

Syahduddi mengatakan pelaku BT (23) berstatus mahasiswa aktif di salah satu perguruan tinggi di Semarang Jawa Tengah, modus pelaku melakukan penipuan dengan melalui aplikasi media sosial.

BACA JUGA:AI Rudder Luncurkan VoiceGPT, Inovasi Kecerdasan Suara Layaknya Manusia

“Awal mula terjaidnya peristiwa tindak pidana terkait dengan penjualan tiket konser coldplay ini berawal ketika pelaku atas nama BT, yang sebagai mahasiswa di salah satu perguruan tinggi swasta di semarang umur 23 tahun, alamat di Kelurahan Purwoharjo, Kecamatan Comal, Kabupaten Pemalang, Provinsi Jateng,” jelasnya.

Syahduddi mengatakan pelaku dengan sengaja membuat akun twitter bernama @coldplay jkt untuk memperdaya dan melakukan penjualan tiket fiktif kepada korbannya, yang berlanjut dengan komunikasi dengan media sosial Whaysapp.

BACA JUGA:Kapan Lebaran Idul Adha 2023 Ditetapkan? Ini Versi NU, Muhammadiyah, dan Pemerintah

“Pelaku awalnya melalui media sosial Twitter dngn akun @coldplay jkt memberikan informasi bahwa pelaku ini akan menjual tiket Coldplay, kemudian dari beberapa orang yang merespon, salah satu orang yang merupakan pelapor an DA ini kemudian membalas cuitan pelaku di media Twitter ini dan kemudian berlanjut dengan komunikasi melalui WA,” terang Syahduddi.

Dalam modusnya, pelaku juga menggunakan identitas orang lain, dimana korbannya hanya mengetahui pelaku senagai seorang wanita, namun nyatanya pelaku adalah seorang pria.

BACA JUGA:Gak Banyak yang Tahu, Air Kelapa Hijau Bisa Bantu Ginjal Tetap Sehat, Buruan Coba!

“Pada saat komunikasi melalui wa pelaku mengirimkan identitas atas nama orang lain, yaitu atas nama seorang perwmpuan inisial A, dengan KTP dan selfie seolah olah dia sebagai perempuan padahal pelaku ini laki-laki,” tuturnya.

Dalam aksinya pelaku berhasil meraup untung Rp.5,5 juta dari salah sati korban yang berada di Jakarta, untuk pembelian satu tiker konser ColdPlay.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: