AI Rudder Luncurkan VoiceGPT, Inovasi Kecerdasan Suara Layaknya Manusia

AI Rudder Luncurkan VoiceGPT, Inovasi Kecerdasan Suara Layaknya Manusia

AI Rudder Luncurkan VoiceGPT, Inovasi Kecerdasan Suara Layaknya Manusia-M. Ichsan-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Potensi teknologi kecerdasan buatan atau AI (Artificial Intelligence) di Indonesia saat ini sudah semakin terlihat dan diterapkan di berbagai bidang. 

Satu di antaranya merupakan bidang customer service atau pelayanan pelanggan. Hal ini telah dibuktikan oleh AI Rudder, sebuah perusahaan perangkat lunak yang memanfaatkan kekuatan otomatisasi suara kecerdasan buatan.

BACA JUGA:Kapan Lebaran Idul Adha 2023 Ditetapkan? Ini Versi NU, Muhammadiyah, dan Pemerintah

Resmi meluncurkan inovasi kecerdasan suara, AI Rudder menghadirkan VoiceGPT yang semakin memperkuat bidang pelayanan pelanggan dengan memberikan pengalaman berkomunikasi dengan bot layaknya dengan manusia.

“Meskipun chatbot atau voicebot dapat membantu dalam layanan pelanggan, respons yang diberikan cenderung tidak berbeda jauh dari respons yang diberikan oleh bot pada umumnya,” ujar Teng Ren, CEO & Founder AI Rudder, Kamis 8 Juni 2023.

BACA JUGA:Gak Banyak yang Tahu, Air Kelapa Hijau Bisa Bantu Ginjal Tetap Sehat, Buruan Coba!

“Namun, dengan kehadiran VoiceGPT yang memiliki kemampuan pemrosesan bahasa alami yang kuat, pelanggan dapat mengalami pengalaman baru di mana mereka merasakan respons seperti yang diberikan oleh manusia, seolah-olah mereka sedang berbicara dengan orang sungguhan,” tambahnya.

Sementara itu, Bianca Cheng, Vice President; Head of Global Sales & Success AI Rudder juga menjelaskan bahwa VoiceGPT berfokus dalam menciptakan proses percakapn dua arah yang alami.

BACA JUGA:Jadwal Sidang Isbat Awal Zulhijah 1444 H Diungkap Kemenag

"VoiceGPT mengedepankan komunikasi dua arah dengan dukungan AI Rudder LLM (Large Language Modul) yang mampu menangani percakapan dupleks yang kompleks untuk membuat AI mengetahui kapan harus berhenti dan mendengarkan dalam percakapan dua arah dengan pelanggan," jelasnya.

Acara peluncuran yang dilaksanakan di Hotel Le Meridien Jakarta ini dihadiri oleh audiens dari sejumlah lembaga perbankan terkemuka di Indonesia. 

Menjadi salah satu perwakilan dari perbankan, Veronika Susanti selaku EVP of Digital Lending Division Head Bank OCBC juga menyampaikan bahwa hadirnya VoiceGPT telah mampu mendukung pada bidang pelayanan pelanggan.

BACA JUGA:Buntut Kasus Setoran Rp 650 Juta, Kompol Petrus dan 7 Anggota Brimob Dipatsus

“Sebagai bank konvensional, OCBC memiliki banyak tantangan pada bidang digital lending, karena sebagian besar pekerjaan masih dilakukan secara manual. Kami menyadari bahwa manusia tidak dapat bekerja 24 jam sehari, dan kehadiran VoiceGPT ini sangat membantu untuk meningkatkan pelayanan kami,” tukas Veronika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: