Puji Kapal RS Terapung Laksamana Malahayati, Menhub Sebut Banyak Filosofi

Puji Kapal RS Terapung Laksamana Malahayati, Menhub Sebut Banyak Filosofi

Kapal Rumah Sakit Terapung Laksamana Malahayati yang diresmikan beroperasi oleh Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) disebut memiliki banyak filosofi.-Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Kapal Rumah Sakit Terapung Laksamana Malahayati yang diresmikan beroperasi oleh Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) disebut memiliki banyak filosofi.

Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi mengatakan kapal tersebut memiliki filosofi yang mendalam.

"Pak Presiden selalu berpesan semua kegiatan dilakukan harus memikirkan atas kepentingan rakyat dan kami melihat ada empat hal filosofis pada Kapal Laksamana Malahayati," katanya dalam sambutannya, Sabtu 10 Juni 2023.

BACA JUGA:Dahsyat! Ternyata Lionel Messi Jadi Bos Inter Miami, Pantas Saja Lepas Gaji Rp 9,5 T dari Arab

Diungkapkannya, makna filosofi diantaranya adalah nama Laksamana Malahayati, kemudian sosoknya yang heroik sebagai pahlawan nasional, lalu tokoh perempuan, dan figur yang berasal dari ujung barat Indonesia.

Dirinya juga mengaku bahagia laut Indonesia dihiasi kegiatan peluncuran dua kapal itu yang dinilainya sangat filosofis, terlebih operasinya menuju pelosok Tanah Air.

Budi Karya menyatakan Kapal Kesehatan tersebut sangat penting mengingat Indonesia merupakan negara maritim.

"Sekali lagi mengingatkan kehadiran negara pada dunia maritim harus ditingkatkan," ujarnya.

"Ibu Mega yang saya hormati, apa yang menjadi kegiatan hari ini tentu langkah yang baik pada kami, kapal-kapal seperti ini harus dibangun lebih banyak menuju titik penting yang lebih jauh lagi dan empat filosofi tadi harus menjadi dasar apa yang kita lakukan," lanjutnya.

Diketahui, Kapal Rumah Sakit Terapung Laksamana Malahayati telah diresmikan beroperasi oleh Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

BACA JUGA:Resmikan Kapal RS Terapung Laksamana Malahayati Beroperasi, Megawati Pecahkan Kendi

Peresmian tersebut dilakukan di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Sabtu (10/6/2023).

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri meresmikan kapal tersebut dengan simbolis. Dimana, dirinya memecahkan kendi.

"Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, pada hari kapal Laksmana Malahayati saya resmikan," katanya sembari memecahkan kendi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: