Pantau Pemakaian Listrik Melalui HP, PLN Ganti Meteran AMI Secara Gratis

Pantau Pemakaian Listrik Melalui HP, PLN Ganti Meteran AMI Secara Gratis

AMI merupakan smart meter yang dapat memantau pemakaian listrik melalui HP karena dilengkapi sistim komunikasi digital -pln-

JAKARTA, DISWAY.ID – Dalam waktu dekat masyarakat akan dapat pantau pemakaian listrik melalui HP.

Teknologi ini segera di kembangkan oleh PLN dengan menggunakan meteran AMI (Advanced Metering Infrastructure).

AMI merupakan smart meter yang dapat memantau pemakaian listrik melalui HP karena dilengkapi sistim komunikasi digital yang lebih canggih, akurat dan berkualitas.

Darmawan Prasodjo selaku Direktur Utama PLN menjelaskan bahwa dengan implementasi smart meter AMI membuat kenyamanan pelanggan semakin meningkat. 

BACA JUGA:Prediksi Terbaru El Nino Mengganas di Indonesia, Ancamannya Ekstrem untuk Lingkungan

BACA JUGA:Heboh Lionel Messi Batal Main ke Indonesia, Netizen Ultimatum Erick Thohir: Jangan Sampai Messi Gak Datang Pak!

Dengan smart meter AMI para pelanggan bisa mengetahui profil beban sekaligus tagihan listrik berjalan secara realtime melalui aplikasi PLN Mobile.

“Dengan smart meter AMI, pelanggan bisa memantau penggunaan listrik secara realtime melalui aplikasi PLN Mobile, tidak perlu menunggu tagihan di akhir bulan,” terang Darmawan.

Pelanggan nantinya dapat mengendalikan penggunaan energi dan rekening tagihan listrik sesuai kebutuhan, sehingga semua semakin mudah karena dapat dikendalikan hanya dalam satu genggaman.

Penggunaan smart meter AMI membuat pola layanan juga lebih fleksibel karena pelanggan bebas memilih layanan pascabayar atau prabayar. 

BACA JUGA:Instagram Erick Thohir Digeruduk, Buntut Desas-desus Messi Batal ke Indonesia: Wah Kena Prank

BACA JUGA:Video Bobby Nasution Kawal Turunkan Bendera Kuning Diserbu Warganet, Bendera Merah Penuhi Kota Medan

Selain itu, PLN dapat mempercepat recovery time apabila terjadi gangguan listrik dikarenakan dapat terdeteksi oleh sistem secara realtime.

“Oleh karena itu, kami akan melaksanakan program pembaruan kWh meter yang terpasang di rumah pelanggan menjadi smart meter AMI. Program ini gratis. Pelanggan tidak perlu mengeluarkan biaya,” jelas Darmawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: