Sharp Ecobition Workshop, Ajak Masyarakat Lestarikan Lingkungan

Sharp Ecobition Workshop, Ajak Masyarakat Lestarikan Lingkungan

Sharp Ecobition Workshop, Ajak Masyarakat Lestarikan Lingkungan-Sharp Indonesia-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Permasalahan limbah plastik di Indonesia masih menjadi polemik yang tak kunjung usai. 

Berdasarkan data yang dihimpun dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) kota Palembang, Sumatra Selatan per Agustus 2022 melaporkan jumlah produksi sampah di kota Palembang mencapai 1.000 ton per hari.

BACA JUGA:Comeback! EXO Rilis Album Ke-7 Bertajuk 'EXIST'

Di mana sampah-sampah tersebut merupakan limbah plastik dan organik sisa produksi rumah tangga, pertokoan dan rumah makan yang tersebar di 18 kecamatan.

Untuk mengurangi jumlah sampah plastik, pemerintah kota Palembang menerapkan larangan penggunaan kantong plastik di industri perhotelan dan kantor pemerintah.  

Memiiki perhatian terhadap pelestarian lingkungan dan keanekaragaman hayati, Sharp sebagai pionir brand elektronik dunia di hari jadi nya yang ke 110 tahun semakin menunjukan eksistensinya menyelenggarakan program-program yang berkaitan lingkungan. 

BACA JUGA:Ini Cara Pengambilan PIN PPDB SMA/SMK Jatim 2023 yang Resmi Dibuka Hari Ini, Simak Langkah-langkahnya!

Sharp menggelar progam Sharp Ecobition Workshop yang diselenggarakan di SMAN 6 Palembang, sebagai bentuk dukungan nyata Sharp Indonesia terhadap upaya pemerintah Palembang dalam mengurangi jumlah sampah plastik di kota Palembang dan sekitarnya.


progam Sharp Ecobition Workshop yang diselenggarakan di SMAN 6 Palembang-Sharp Indonesia-

“Program Sharp Ecobition Workshop ini merupakan rangkaian perayaan hari jadi Sharp yang ke 110 tahun. Melalui program ini kami ingin mengajak masyarakat khususnya siswa sekolah untuk berperan aktif dalam menjaga lingkungan,” ujar Agus Soewadjie, Assistant General Manager Marketing Communication Division, PT Sharp Electronics Indonesia.

“Mendukung tema perayaan hari lingkungan hidup sedunia ‘ Solusi Untuk Polusi Plastik’, Sharp Indonesia mengajak siswa siswa SMAN 6 Palembang melakukan workshop mengolah limbah plastik menjadi barang bernilai guna,” tambahnya.

BACA JUGA:Mahfud MD Bocorkan Perintah Jokowi Terkait Urus Utang Jusuf Hamka: Kita Harus Konsekuen

Sukses diselenggarakan di lima kota besar di Indonesia, yaitu ; Medan, Jakarta, Bandung, Surabaya dan Solo. 

Kini saatnya Kami hadir di kota Palembang, mengangkat tema From Love Comes Green, Sharp Indonesia berkolaborasi dengan Kertabumi Recyling Center mengajarkan para siswa/i belajar serta tamu undangan lainnya melakukan daur ulang limbah plastik menjadi sampul buku, wadah smartphone, dompet dll. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: