Balap di Mugello, Aleix Espargaro Selematkan Akhir Pekannya yang Rumit

Balap di Mugello, Aleix Espargaro Selematkan Akhir Pekannya yang Rumit

Aleix Espargaro membuktikan reputasinya sebagai pejuang di ItalianGP--

JAKARTA, DISWAY.ID - Aleix Espargaro membuktikan reputasinya sebagai pejuang di ItalianGP.

Meski cidera kaki menyiksanya sepanjang akhir minggu, dengan didukung oleh RS-GP, ia mendapatkan posisi ke-6 setelah menyelesaikan balap dan perjuangan agresifnya, penuh dengan aksi tarik ulur posisi dengan Miller dan Bezzecchi di akhir putaran balap.

Aleix memperlihatkan karakter hebat dan kecepatan luar biasa, dengan bukti bahwa ia adalah pembalap keempat tercepat di antara pembalap yang menyelesaikan balap.

Mendapatkan 10 poin, posisi Aleix pada posisi sementara klasemen meningkatkan ke posisi 10, walaupun prioritasnya saat ini adalah sembuh total dari cidera fisik pada kaki kanannya sebelum dua balap mendatang di Jerman dan Belanda.

BACA JUGA:MotoGP Spanyol: Aleix Rebut Posisi ke-5, Maverick Dihantui Masalah Teknis di Lap Akhir

Selain itu, Maverick, belum dapat menyelesaikan masalah akan performanya selama akhir pekan.

Memulai balap dari posisi ke-12, finis pada posisi ke-12, tidak dapat memperbaiki performanya.

Dengan kepercayaan diri rendah terhadap pilihan ban, terutama ban depan dan daya cengkram menghambat Maverick di lintasan, sangat menghambat sehingga Maverick hanya mampu mempertahankan posisinya pada putaran akhir ItalianGP.

Di Mugello, Lorenzo Savadori juga turun dengan RS-GP ketiganya, dikelola oleh Aprilia Racing Test Team.

BACA JUGA:MotoGP 2023: Aleix Espargaro Keluhkan Aspal Termas de Rio Hondo Licin, 'Meluncur Seperti Es'

Lorenzo memperlihatkan kecepatan yang baik dan hanya menunjukkan kelemahan pada pertengahan balap yang menghalangi ia finish pada zona berpoin.

“Sangat disayangkan, pada akhir pekan ini kami tidak dapat memberikan performa sesuai yang kami harapkan. Cidera bukanlah sebuah alasan. Pada Balap hari Sabtu dan Minggu, cidera tidak menghambat saya, kami memiliki sedikit kekurangan pada kecepatan. Kami perlu terus bekerja. Jaraknya tidak terlalu lebar untuk dikejar sehingga satu hal kecil cukup untuk mengubah situasi.” ujar Aleix Espargaro

“Ini merupakan akhir pekan dan hari yang sulit. Saya tidak pernah bisa mencapai cengkraman yang cukup, terutama di bagian depan, bahkan sangat sulit untuk tetap berada di sepeda motor. Saat balapan, saya mulai kehilangan cengkraman sangat awal pada putaran kedua dan saya baru dapat mengendalikannya kembali saat putaran final. Kami akan sangat memerlukan analisa data untuk mencari tahu apa yang terjadi. Dan kami akan tetap bekerja dan meningkatkan kemampuan.” ucap Maverick Vinales.

BACA JUGA:Kaki Aleix Espargaro Masih Bermasalah, Aprilia Akan Bertumpu pada Maverick Vinales

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: