Shayne Pattynama Gak Sabar Lawan Argentina di Debut Perdana Bersama Timnas Indonesia

Shayne Pattynama Gak Sabar Lawan Argentina di Debut Perdana Bersama Timnas Indonesia

Shayne Pattynama Gak Sabar Lawan Argentina di Debut Perdana Bersama Timnas Indonesia-PSSI-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Shayne Pattynama, sudah tak sabar menghadapi timnas Argentina pada FIFA Matchday 2023 dengan atmosfer Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Senin 19 Juni 2023 mendatang..

Shayne Pattynama berharap bisa menjalani debut bersama Timnas Indonesia saat menghadapi Albiceleste. Ia sudah melakukan persiapan matang.

BACA JUGA:Diisukan Bangkrut, PO Kencana Malah Tambah Armada Baru Scania K410IB, Juli-Agustus Rilis: Double Decker Nih Lagi Pak?

"Saya sudah berisitarahat, saya harus beradaptasi dengan cuaca panasnya, sangat bagus, kamu tahu, tapi senang bertemu semua pemain, sangat bagus, saya senang berada di sini," ujar Shayne Pattynama.

Pemain berumur 24 tahun itu tak sabar dengan atmosfer SUGBK yang dipenuhi hampir 80 ribu penonton nantinya.

BACA JUGA:Akibat Sopir Mengantuk, Truk Terguling di Flyover Pesing Setelah Tabrak Pembatas Jalan

"Ini sangat gila dengan para fans, akan sangat bagus, saya sangat menantikan pengalaman yang indah dengan 80 ribu fans, saya tidak sabar bermain untuk negara saya, akan sangat indah," kata pemain yang membela Viking FK tersebut.

Indonesia vs Argentina

Seperti diketahui, saat ini Argentina merupakan tim peringkat satu FIFA dan juara Piala Dunia 2022.

Sedangkan Timnas Indonesia menempati peringkat ke-149 dunia.

Namun, Shin Tae-yong berharap perbedaan mencolok itu tidak membuat pemain Timnas Indonesia merasa inferior di hadapan Argentina.

BACA JUGA:Rian Mahendra 'Semprot' Pihak yang Tuding PO Kencana Bangkrut, Mas Toni Dibela Habis-habisan: Kalian Ngoceh Sembarangan

“Seperti yang kita tahu, Argentina memang tim terbaik di dunia. Makanya ini dalam persiapan yang terpenting dari pemain sendiri, dari hati pemain bagaimana," ujar Shin Tae-yong, Kamis 15 Juni 2023.

Pelatih asal Korea Selatan itu menekankan pentingnya kekuatan mental ketika menghadapi tim sekelas Argentina. Ini jadi kunci supaya Timnas Indonesia setidaknya dapat memberikan perlawanan.

BACA JUGA:Pengendara Mobil Tabrak Pemotor Hingga Tewas, Kini Ditangani Polda Metro Jaya

Shin Tae-yong juga berharap para pemainnya tidak merasakan ketegangan dan kegelisahan yang berlebihan ketika harus berduel langsung dengan deretan bintang-bintang terbaik dunia yang dimiliki La Albiceleste.

"Saya ingin meminta pemain untuk menikmati pertandingan tersebut supaya bisa tampil rileks," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: