Kronologi 5 Kendaraan Terlibat Kecelakaan Beruntun di Jalur Pantura

Kronologi 5 Kendaraan Terlibat Kecelakaan Beruntun di Jalur Pantura

5 kendaraan terlibat kecelakaan beruntun di Jalur Pantura, Jumat 16 Juni 2023. -NTMC Polri-

TUBAN, DISWAY.ID-Insiden kecelakaan beruntun terjadi di jalur Pantura, tepatnya di Jalan TUBAN-Widang KM 9-10, Desa Tunah, Kecamatan Semanding, Kabupaten TUBAN, Jumat pagi 16 Juni 2023. 

Akibatnya, 5 kendaraan terlibat kecelakaan hingga saling tumpang tindih di dekat kantor balai desa setempat.

Kelima kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun itu yaitu truk tronton nopol L 8732 UU, dump truck nopol S 9371 UF, mobil Avanza nopol L 1268 BAI, dump truck nopol S 9517 UA, dan satu kendaraan truk yang tidak diketahui identitasnya.

BACA JUGA:Rian Mahendra Langsung Turun Tangan Kala ‘Emiliano’ Double Decker PO Kencana Tabrak Pembatas Jalan di Pantura

Gaguk Yulianto, sopir truk tronton yang kendaraannya ikut terlibat kecelakaan beruntun itu mengatakan, saat kejadian dirinya tidak tahu mengapa dump truck yang berada tepat di depannya mengerem mendadak tanpa menyalakan lampu hazard-nya.

“Ya, tahu-tahu ngerem. Kendaraan di depan saya berhenti ndadak. Jadi ya tabrakan, Mas,” ujar Yulianto yang mau mengirim barang dari Jakarta ke Surabaya.

BACA JUGA:Satlantas Polres Tuban Resmikan Monumen Patung Kuda yang Terbuat dari Knalpot Brong

Sementara itu, Kanit Penegakan Hukum (Gakum) Satlantas Polres Tuban Ipda Eko Sulistyono kepada Tugu Jatim menuturkan, kejadian kecelakaan beruntun itu bermula saat kendaraan truk yang dikemudikan Gaguk Yulianto berjalan dari arah utara tidak penuh konsentrasi.

Sopir kemudian menabrak belakang dump truck nopol S 9371 UF yang dikemudikan Sukad yang berjalan searah di depannya.

Dia melanjutkan, kendaraan dump truck ini berhenti mendadak karena di depan ada kendaraan yang diduga berbelok. Dump truck terus bergerak ke depan dan menghantam mobil Avanza yang dikemudikan Moch Imam Muttaqin hingga bodi kendaraan ringsek.

Menurut dia, mobil Avanza yang terdorong juga menabrak mobil dump truck lainnya bernopol S 9517 UA. Begitu pula kendaraan ini maju ke depan dengan cepatnya menghantam truk lainnya yang tidak dikenal identitasnya.

“Akibatnya, keempat kendaraan ini rusak lumayan parah hingga bodinya ringsek,” ucap Eko, sapaan akrabnya.

Eko menyampaikan, keempat kendaraan telah diamankan beserta sopirnya untuk dimintai keterangan terkait kronologi kejadian kecelakaan beruntun itu.

“Sementara dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa. Hanya saja, kerugian materiil ditaksir sekitar Rp25 juta,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: