Daftar Kampus Swasta yang Bisa Pakai KIP Kuliah 2023, Banyak Kampus Ternama Lho!

Daftar Kampus Swasta yang Bisa Pakai KIP Kuliah 2023, Banyak Kampus Ternama Lho!

Kemendikbudristek buka pendaftaran Beasiswa KIP Kuliah 2023-ilustrasi-Berbagai sumber

Universitas Islam Sultan Agung juga masuk dalam daftar PTS yang bisa pakai KIP Kuliah 2023.

Jurusan yang bisa dipilih mahasiswa penerima KIP Kuliah antara lain Sejarah dan Peradaban Islam, Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Dokter, Pendidikan Dokter Gigi, Ilmu Keperawatawan dan masih banyak jurusan lainnya.

6. Universitas Katolik Parahyangan (Unpar)

Unpar juga masuk dalam universitas swasta menerima KIP Kuliah 2023. Jurusan yang tersedia di kampus ini seperti Teknik Elektro, Fisika, Teknik Kimia, Teknik Industri, Ilmu Administrasi Publik, Administrasi Bisnis dan banyak lainnya.

7. Universitas Pelita Harapan

Salah satu universitas swasta terbaik di Indonesia ini juga menerima mahasiswa KIP Kuliah 2023.

Jurusan yang bisa dipilih di UPH seperti Teknik Elektro, Teknik Sipil, Arsitektur, Farmasi, Biologi, Teknologi Pangan dan masih banyak lainnya.

8. Universitas Islam Indonesia (UII)

UII ternyata juga menerima mahasiswa KIP Kuliah. Beberapa jurusan di UII yang menerima mahasiswa KIP Kuliah seperti Ekonomi Islam, Pendidikan Agama Islam, Rekayasa Teknis, Teknik Lingkungan, Teknik Industri dan masih banyak lagi.

9. Universitas Yarsi

Universitas swasta di Jakarta Pusat ini juga bisa pakai KIP Kuliah 2023 saat mendaftar. Universitas Yarsi menyediakan berbagai jurusan kuliah yang bisa dipilih menggunakan program KIP Kuliah 2023. 

Adapun jurusan yang bisa dipilih seperti Kedokteran, Kedokteran Gigi, Teknik Informatika, Manajemen, Akuntansi dan masih banyak lagi.

10. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY)

Dalam pemeringkatan THE WUR 2023, UMY ini berhasil berada di peringkat 3 PTS terbaik di Indonesia. UMY juga menerima mahasiswa KIP Kuliah lho. 

Jurusan yang bisa dipilih mahasiswa penerima KIP Kuliah yang ingin mendaftar di KIP Kuliah 2023 yakni Keperawatan, Teknik Elektro, Teknik Elektro-medis, Teknik Mesin, Kedokteran Gigi, Kedokteran dan masih banyak lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: