Daftar Kampus Swasta yang Bisa Pakai KIP Kuliah 2023, Banyak Kampus Ternama Lho!

Daftar Kampus Swasta yang Bisa Pakai KIP Kuliah 2023, Banyak Kampus Ternama Lho!

Kemendikbudristek buka pendaftaran Beasiswa KIP Kuliah 2023-ilustrasi-Berbagai sumber

JAKARTA, DISWAY.ID - Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP Kuliah) merupakan program bantuan pemerintah bagi siswa kurang mampu untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi swasta (PTS).

Adapun daftar PTS yang menerima mahasiswa penerima KIP Kuliah 2023 bisa dicek di laman resmi KIP Kuliah Kemdikbud.

Berikut daftar universitas swasta yang bisa pakai KIP Kuliah 2023 mengutip dari laman https://kip-kuliah.kemdikbud.go.id/.

1. Universitas Paramadina

Universitas Paramadina juga menerima KIP Kuliah. Jurusan yang tersedia di kampus ini dan bisa dipilih seperti Manajemen, Ilmu Hubungan Internasional, Psikologi, Falsafah dan Agama, Desain Produk, Desain Komunikasi Visual dan banyak lainnya.

2. Institut Teknologi Bandung (Itenas)

Itenas Bandung masuk dalam daftar kampus swasta yang bisa pakai KIP Kuliah. Adapun jurusan kuliah yang bisa dipilih mulai dari Teknik Elektro, Teknik Mesin, Teknik Sipil, Arsitektur dan masih banyak jurusan lainnya.

3. Universitas Bakrie

Universitas swasta yang berada di Jakarta Selatan juga masuk dalam daftar universitas swasta yang bisa pakai KIP Kuliah.

Jurusan yang bisa dipilih mahasiswa penerima KIP Kuliah di Universitas Bakrie antara lain Ilmu Politik, Akuntansi, Manejemen, Ilmu Komunikasi, Teknik Informatika, Sistem Informasi dan masih banyak lagi.

4. Universitas Telkom (Telkom University)

PTS swasta yang ada di Bandung ini masuk dalam daftar universitas terbaik di Indonesia berdasarkan sejumlah lembaga pemeringkatan.

Jurusan kuliah yang bisa diambil seperti Teknik Elektro, Teknik Telekomunikasi, Teknologi Komunikasi, Teknik Industri dan masih banyak lagi.

5. Universitas Islam Sultan Agung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: