Daftar Kampus Swasta yang Bisa Pakai KIP Kuliah 2023, Banyak Kampus Ternama Lho!

Daftar Kampus Swasta yang Bisa Pakai KIP Kuliah 2023, Banyak Kampus Ternama Lho!

Kemendikbudristek buka pendaftaran Beasiswa KIP Kuliah 2023-ilustrasi-Berbagai sumber

11. Universitas Bina Nusantara atau Binus University

Salah satu PTS terbaik di Indonesia ini juga menerima mahasiswa KIP Kuliah. Jurusan yang dapat dipilih seperti jurusan Arsitektur, Teknik Sipil, Teknik Industri, Teknologi Pangan, Statistika dan masih banyak lagi.

12. Universitas Indo Global Mandiri

PTS yang ada di Palembang ini juga bisa pakai KIP Kuliah 2023. Jurusaan yang bisa dipilih di Universitas Indo Global Mandiri oleh mahasiswa penerima KIP Kuliah 2023 seperti Teknik Informatika, Sistem Komputer, Sistem Informasi, Teknik Sipil dan masih banyak lagi.

13. Universitas Kristen Maranatha

Universitas Kristen Maranatha juga bisa pakai KIP Kuliah. PTS yang ada di Bandung ini menyediakan sejumlah jurusan kuliah yang bisa dipilih. Seperti Teknik Industri, Teknik Informatika, Sistem Komputer, Sistem Informasi, Manajemen, Akunatansi, Psikologi dan masih banyak lainnya.

14. Universitas Kristen Satya Wacana

Universitas swasta di Salatiga, Jawa Tengah ini juga menerima KIP Kuliah. Jurusan yang bisa dipilih di kampus swasta ini seperti Gizi, Teknik Elektro, Matematika, Teknologi Pangan, Ilmu Keperawatan, Fisika dan banyak jurusan lainnya.

15. Universitas Kristen Petra

Universitas Kristen Petra juga masuk dalam universitas swasta penerima KIP Kuliah. Jurusan yang tersedia di kampus ini seperti Teknik Elektro, Teknik Mesin, Teknik Sipil, Arsitektur, Teknik Industri, Informatika, Manajemen dan banyak lainnya.

Catatan:

Selain 15 universitas swasta ini, masih banyak universitas swasta lainnya di Indonesia yang menerima KIP Kuliah 2023. 

Kamu bisa mengecek kampus swasta yang kamu incar apakah masuk dalam daftar universitas swasta yang bisa pakai KIP Kuliah atau tidak lewat laman kip-kuliah.kemdikbud.go.id.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: