Kecewa! Erick Thohir ke Lionel Messi: Jangan Hanya Jualan, Tapi Kontribusinya ke Indonesia Tidak Ada!

Kecewa! Erick Thohir ke Lionel Messi: Jangan Hanya Jualan, Tapi Kontribusinya ke Indonesia Tidak Ada!

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.-Instagram Erick Thohir-Instagram Erick Thohir

JAKARTA, DISWAY.ID - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengaku kecewa kepada Timnas Argentina yang tidak menyertakan Lionel Messi dalam skuat untuk bermain di FIFA Matchday melawan Timnas Indonesia.

Rencananya, pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Argentina akan dihelat di stadion Glora Bung Karno (GBK) pada Senin 19 Juni 2023. 

Meurut Erick Thohir, sikap Timnas Argentina yang tidak membawa Lionel Messi ke laga FIFA Matchday dinilai tidak mendapat apresiasi Timnas Indonesia.

"Ya, ketika Messi tidak memilih (datang ke Indonesia) tentu saya sangat sedih. Apalagi saya dukung Messi," kata Erick Thohir di Stadion GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu 17 Juni 2023.

BACA JUGA:Daftar 24 Pemain yang Dibawa Timnas Argentina ke Indonesia: No Messi, No Dimaria

"Ya, tapi kalau kita tidak diapresiasi ya tidak apa-apa," sambungnya.

"Masih banyak bintang lain yang hadir di Indonesia," lanjutnya.

Kendati begitu, Erick berharap dengan adanya pertandingan besar ini, timnas Indonesia ke depannya bisa lebih dipandang lagi.

"Kehadiran pemain-pemain bintang Argentina sebenarnya sangat bagus untuk Indonesia. Tentu saja tak hanya bagus untuk branding negara saja," ujarnya.

BACA JUGA:Penonton Kecewa! Messi Pilih Liburan Ketimbang ke Indonesia, Singgung Sikap Cristiano Ronaldo!

"Tetapi, kedatangan pemain bintang tentu saja bisa menaikkan tren positif untuk Indonesia khususnya di sepak bola Tanah Air," imbuhnya.

Meski demikian, Erick sangat menyayangkan ketidakhadiran pemain bintang Lionel Messi dalam laga melawan timnas Indonesia ini.

"Jadi yang saya bilang ketika tim Argentina datang banyak pemain luar biasa, Julian Alvarez dan macam-macam saya rasa ini hal yang tentu positif untuk Indonesia," tuturnya.

BACA JUGA:Timnas Argentina Tiba di Indonesia, Messi dan Di Maria Tiba di Barcelona

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: