Hati-Hati, Penjual Tiket Palsu Indonesia Vs Argentina Berkeliaran

Hati-Hati, Penjual Tiket Palsu Indonesia Vs Argentina Berkeliaran

Penjual tiket palsu laga Indonesia vs Argentina pada Senin (19/6). di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta ditangkap polisi.-Twitter @PSSI-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Penjual tiket palsu laga Indonesia vs Argentina pada Senin 19 Juni 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta ditangkap polisi.

Kepala Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Tanah Abang, Kompol Kukuh Islami mengatakan sebanyak empat pelaku diamankan di area SUGBK Jakarta, Jakarta, Minggu 18 Juni 2023 malam.   

Keempatnya berinisial WH (26) yang menjadi otak dalam kasus ini. Kemudian, H (20), AS (21) dan IA (25).

BACA JUGA:Mahfud MD Ungkap Manfaat Peluncuran Satelit SATRIA-1 bagi Indonesia

"Dari pengungkapan sejumlah barang bukti berhasil diamankan yakni satu buah laptop, ponsel, tiket yang dipalsukan dan sejumlah uang hasil kejahatan pelaku," katanya kepada awak media, Senin 19 Juni 2023.

Diungkapkannya, jumlah keuntungan para pelaku mencapai belasan juta rupiah. 

"Berhasil disita itu uang yang berasal dari penjualan dia, kalo yang berhasil kita sita itu ada 11 juta, tapi pengakuan dia hasil penjualan itu baru untung 2 juta," ungkapnya.

Dijelaskannya, terdapat perbedaan tiket laha yang asli dengan yang palsu.

"Perbedaan jenis tiket palsunya itu jenis yang kita amankan ini kategori 3, jadi tiket asli dengan palsu itu yang palsu itu mudah di robek," jelasnya.

BACA JUGA:Ini Alasan PKB Yakin Prabowo Tetap Pilih Cak Imin Cawapresnya

Pihaknya mengimbau kepada masyarkat yang ingin membeli tiket pertandingan sepak bola Tim nasional Indonesia melawan Argentina agar berhati-hati.

"Agar lebih waspada dalam pembelian tiket. Terutama dia tiket-tiket yang dijual oleh para calo. jadi perlu hati-hati karna kita sudah mendapatkan tiket palsu yang dibuat oleh para pelaku ini." tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: