Pindad MotoEV, Motor Listrik Tempur Senyap Buatan Indonesia, TKDN Sudah 80 Persen

Pindad MotoEV, Motor Listrik Tempur Senyap Buatan Indonesia, TKDN Sudah 80 Persen

Pindad MotoEV, Motor Listrik Tempur Senyap Buatan Indonesia, TKDN Sudah 80 Persen-dok Pindad-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Dalam acara peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Kota Bandung Direktur Teknologi dan Pengembangan PT Pindad Sigit P. Santosa mengungkapkan, pihaknya juga memproduksi motor listrik bermerek Pindad MotoEV

“Pindad MotoEV merupakan kendaraan roda dua elektrik produksi PT Pindad yang ditujukan untuk mendukung kebutuhan mobilitas pasukan secara cepat dan senyap,” ujar Sigit dalam keterangannya, Selasa 20 Juni 2023.

BACA JUGA:Dugaan Perdagangan Organ Ginjal di Bekasi Terus Diburu Kepolisian: Masih Kami Selidiki

Dilansir darilaman resmi Pindad, motor listrik buatan Pindad Ini sebelumnya dikenalkan dengan nama Morino MOTO EV.

Motor listrik ini adalah produk kendaraan roda dua dengan mesin elektrik yang didesain dan diproduksi PT Pindad. 

BACA JUGA:Suasana Aksi Demo di Al Zaytun, Kenapa Pendemo Negosiasi dengan Polisi ?

Keunggulan utama produk motor listrik ini adalah motor penggeraknya yang 100% murni buatan Pindad hasil dari inovasi dan pengembangan dari anak bangsa dan estimasi nilai TKDN 80%. 

Ditujukan untuk mendukung kebutuhan mobilitas pasukan secara cepat dan senyap, MORINO MOTO EV dibekali dengan motor elektrik berupa baterai 72 V 50 Ah dan memiliki power sebesar 5 kW. 

BACA JUGA:Fakta Baru Kecelakaan Moses, Ditkrimum Polda Metro Jaya: Korban Diduga Sengaja Dikejar Pelaku

Secara performa, MORINO MOTO EV mampu menempuh kecepatan 80 km/jam dan mampu menjangkau jarak tempuh hingga 100 km pada kecepatan 40 km/jam. 

MORINO MOTO EV menggunakan baterai lithium dengan waktu charging sekitar 3-4 jam, bersifat ramah lingkungan dan memberikan penghematan yang cukup besar dari sisi penggunaan bahan bakar. 

Produk Moto EV sebelumnya telah dipamerkan dan diuji coba dalam ajang lomba balap internasional di Pertamina Mandalika International Street Circuit pada 19-21 November 2021 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: