Manchester City Layangkan Tawaran Resmi ke West Ham United untuk Declan Rice, Paket Transfer Rp 1,7 Triliun!

Manchester City Layangkan Tawaran Resmi ke West Ham United untuk Declan Rice, Paket Transfer Rp 1,7 Triliun!

Manchester City capai kesepakatan untuk Declan Rice-@declanrice-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Manchester City telah mengajukan tawaran resmi dengan paket transfer senilai 90 juta poundsterling atau setara Rp 1,7 triliun untuk kapten West Ham United, Declan Rice.

Setelah mengalahkan Arsenal untuk gelar Liga Premier musim lalu, Manchester City sekarang berharap untuk mengalahkan The Gunners dalam hal mendapatkan tanda tangan Rice.

Tawaran Manchester City tersebut dibagi menjadi dua yaitu: 80 juta pounds di muka ditambah 10 juta pounds sebagai tambahan bonus.

BACA JUGA:Plak! Tawaran Pembuka Arsenal untuk Declan Rice Ditolak Mentah-mentah Oleh West Ham: 'Awas Man City Menikung'

Dilansir dari laman Sky Sports News, tawaran The Cityzens itu kurang dari penilaian West Ham dan indikasi awal menunjukkan akan ditolak.

Arsenal masih berusaha untuk menandatangani Rice - dan West Ham mengharapkan mereka datang dengan tawaran ketiga setelah dua tawaran ditolak.

Rice akan meninggalkan West Ham pada penutupan musim setelah sang gelandang menjadi kapten klub untuk meraih trofi Eropa pertama mereka dalam 58 tahun.

Ketua Hammers David Sullivan mengatakan kesepakatan seorang pria berarti Rice dapat pergi meskipun kontraknya tersisa satu tahun dengan opsi untuk memperpanjangnya selama 12 bulan lagi.

BACA JUGA:Demi Tikung Arsenal, MU akan Tebus Declan Rice dari West Ham dengan Umpan, Siapa yang Dikorbankan?

Rice bergabung dengan akademi West Ham dari Chelsea saat remaja dan selalu hadir sejak musim terobosannya pada 2017-18. Dia mengambil alih jabatan kapten setelah Mark Noble pensiun tahun lalu.

Pemain berusia 24 tahun itu memainkan 50 pertandingan di semua kompetisi musim ini saat West Ham finis di urutan ke-14 di Liga Premier sebelum merebut Liga Konferensi Eropa di Praha.

Rice telah memainkan lebih dari 200 pertandingan untuk West Ham dan juga mendapatkan 41 caps untuk Inggris sejak debut internasionalnya pada 2019.

Manchester United tertarik pada Rice dan telah ada diskusi secara internal tentang kemungkinan untuk menyetujui kesepakatan. Namun sepertinya akan kesulitan mencapai kesepakatan harga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: