4 Kondisi Ban yang Diwaspadai Dalam Berkendara

4 Kondisi Ban yang Diwaspadai Dalam Berkendara

Keselamatan menjadi hal yang sangat penting dalam berkendara, di mana salah satunya adalan kondisi ban kendaraan. -bridgestone-

JAKARTA, DISWAY.ID – Keselamatan menjadi hal yang sangat penting dalam berkendara, di mana salah satunya adalan kondisi ban kendaraan.

Ada 4 kondisi ban yang harus diwaspadai dalam berkendara agar aman dan nyaman dalam perjalanan termasuk libur lebaran Idul Adha 2023.

Fisa Rizqiano selaku Deputy Head of Original Equipment (OE) Sales, Bridgestone Indonesia mengungkapkan bahwa keselamatan menjadi faktor penentu kelancaran bagi pengemudi yang menggunakan mobil pribadi saat bepergian, khususnya yang akan menempuh perjalanan jarak jauh. 

BACA JUGA:Al Zaytun Negara Dalam Negara, Menko PMK: Ada Struktur Hierarki

BACA JUGA:Bus TransJakarta Kalideres Soetta Gratis Sebulan, Catat Tanggalnya

“Kami mengajak seluruh pengguna mobil pribadi agar melakukan pengecekan ban secara berkala mobil supaya aman, karena kondisi ban yang prima juga mengurangi potensi masalah saat melakukan perjalanan jarak jauh,” terang Fisa.

Sebanyak 1.065.952 atau 1 juta lebih kendaraan pribadi akan keluar Jabotabek selama 7 hari periode Libur Idul Adha 2023, atau pada Selasa 27 Juni hingga Senin 3 Juli menurut Operator jalan tol, PT Jasa Marga (Persero) Tbk.

Sedangkan satu dari lima penyebab utama kecelakaan adalah kendaraan yang bermasalah saat digunakan untuk melakukan perjalanan, khususnya perjalanan jarak jauh. 

BACA JUGA:Al Quran Dibakar di Swedia Saat Idul Adha, Turki: Ini Sangat Menyakitkan

BACA JUGA:Warga Dukuh Pinang Tangerang Antusias Sambut Salat Idul Adha 2023

Selain mesin, bagian dari mobil yang harus dicek ketika bepergian jarak jauh adalah ban. 

Komponen ini krusial, karena menjadi satu-satunya titik kontak antara mobil dengan permukaan jalan. 

Untuk memastikan kondisi ban tetap prima selama perjalanan, berikut hal-hal penting tentang bankendaraan yang perlu diperhatikan pengendara mobil menjelang perjalanan wisata di Libur Idul Adha dan libur sekolah.

1. Ban Aus (worn) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait