Wapres Ajak Masyarakat Rayakan Idul Adha dengan Kesederhanaan dan Rasa Syukur

Wapres Ajak Masyarakat Rayakan Idul Adha dengan Kesederhanaan dan Rasa Syukur

Reaksi wakil Presiden (Wapres), Ma’ruf Amin--BMWI Satwapres

JAKARTA, DISWAY.ID-- Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengajak umat Islam merayakan hari raya Iduladha 1444 Hijriah dengan kesederhanaan namun tetap khidmat.

"Saya ucapkan selamat Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah kepada umat Islam di manapun berada. Mari kita rayakan Iduladha tahun ini dalam kesederhanaan dan rasa syukur yang khidmat," ujar Wapres, Rabu 28 Juni 2023 kemarin.

BACA JUGA:Cara Mengetahui Password WIFI di Laptop dengan Mudah

Menurut Maruf Amin, Iduladha dapat mengajarkan tentang pentingnya menjunjung kemanusiaan dengan cara berbagi kebahagiaan oleh umat yang memiliki kelapangan. Sehingga, dapat dilakukan dalam kegiatan sehari-hari.

Seperti dalam keteladanan Nabi Ibrahim AS ketika pertama kali menjalankan ibadah Iduladha mengandung pesan mulia tentang keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT yang tidak bercela.

BACA JUGA:4 Tips Cara Memasak Kepala Kambing dengan Benar, Lezat dan Anti Bau

Kepatuhannya kepada Allah SWT dan keikhlasannya untuk berkorban, sepatutnya menginspirasi umat untuk menjadi Muslim yang utuh mengamalkan perintah Allah sepenuh hati demi kebaikan diri sendiri, masyarakat, bangsa dan negara.

"Nilai-nilai mulia dari Iduladha terus relevan melintasi zaman dan patut untuk terus kita semaikan dalam kehidupan kita sehari-hari," tukas Wapres. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: