Jelang HUT ke-77 Bhayangkara, Kapolri dan Jajaran Ziarah ke TMP Kalibata

Jelang HUT ke-77 Bhayangkara, Kapolri dan Jajaran Ziarah ke TMP Kalibata

Sebanyak ribuan personel Polda Metro naik pangkat di HUT Bhayangkara ke-77 pada Sabtu 1 Juli 2023. -Dok. Humas Polri-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-77, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo beserta Pejabat Utama (PJU) Mabes Polri berziarah serta tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat, 30 Juni 2023. 

"Hari ini kami bersama Pejabat Utama Mabes Polri dan juga Bhayangkari serta anggota Mabes Polri melaksanakan kegiatan ziarah dan tabur bunga. Dimana kegiatan yang kami lakukan ini sebenarnya adalah rutin setiap tahun menjelang kita memasuki Hari Bhayangkara," kata Listyo di TMP Kalibata, Jumat. 

BACA JUGA:Bawaslu Nilai Laporan Dana Kampanye Tidak Relevan Jika LPSDK Dihapus

Listyo menyampaikan kegiatan ziarah dan tabur bunga ini dilaksanakan sebagai momen untuk mengenang para pahlawan yang telah gugur dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara

"Sehingga dengan demikian, kita harapkan nilai-nilai keteladanan tersebut menjadi motivasi, menjadi semangat bagi kita dalam menyongsong Hari Bhayangkara yang ke-77," ujarnya.

Dengan mengenang dan merefleksikan keteladanan serta perjuangan para pahlawan, kata Listyo, hal ini bisa menjadi semangat untuk seluruh personel Polri dalam menghadapi seluruh tantangan maupun tugas kedepannya. 

Apalagi, kata Listyo, kedepan Indonesia akan melaksanakan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024. 

Sehingga, diperlukan kerja keras dari jajaran Kepolisian maupun seluruh elemen masyarakat, untuk terus mengawal nilai persatuan dan kesatuan, demi mewujudkan Indonesia menjadi negara maju.

BACA JUGA:191.000 Tiket Kereta Api Terjual Saat Libur Idul Adha 2023

"Dan kedepan tentunya kita menghadapi berbagai macam tantangan dan tugas. Termasuk kita akan memasuki tahun politik. Kita juga harus terus mengawal untuk mewujudkan Indonesia maju dan tentunya ini menjadi tugas kita bersama," ucap Mantan Kabareskrim itu. 

Oleh karena itu, lanjut Listyo, mengenang perjuangan serta nilai positif dari para pahlawan Indonesia menjadi penting untuk seluruh insan bhayangkara. Hal itu harus dijadikan semangat dan motivasi bagi generasi penerus untuk membawa Indonesia menjadi jauh lebih baik lagi. 

"Oleh karena itu pentingnya, mewarisi nilai-nilai semangat untuk menjadi motivasi kita bersama seluruh insan bhayangkara di seluruh Indonesia," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: