Dramatis! Liverpool Selesaikan Transfer Dominik Szoboszlai Sebelum 1 Juli 2023

Dramatis! Liverpool Selesaikan Transfer Dominik Szoboszlai Sebelum 1 Juli 2023

Dominik Szoboszlai Gabung Liverpool Secara Dramatis!-@szoboszlaidominik-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Liverpool telah mencapai kesepakatan transfer untuk merekrut gelandang RB Leipzig Dominik Szoboszlai.

Menurut Fabrizio Romano, The Reds telah menginformasikan kepada klub Bundesliga bahwa mereka akan memicu klausul pelepasan sang pemain, yang kabarnya bernilai 70 juta Euro.

Liverpool juga telah menyetujui persyaratan pribadi dengan kubu Szoboszlai – hanya tersisa pemeriksaan medis sebelum transfer diumumkan secara resmi oleh kedua klub.

BACA JUGA:Demi Federico Valverde, Liverpool Rela Habiskan 70 Juta Euro?

Szoboszlai hampir meninggalkan Leipzig hanya satu setengah tahun setelah bergabung dari klub saudara RB Salzburg dengan harga sekitar 22 juta Euro.

Meskipun tinggal sebentar di Red Bull Arena, pemain berusia 22 tahun itu terbukti menjadi akuisisi yang cerdas untuk Die Roten Bullen, membantu mereka meraih dua gelar DFB Pokal.

Gelandang asal Hungaria yang terkenal dengan bakat, tipu daya, dan kemampuannya dalam menendang bola, membuat 91 penampilan untuk Leipzig, mencetak 20 gol dan 22 assist.

Dia berperan penting dalam kampanye sukses mereka musim lalu, membukukan 23 kontribusi gol – termasuk satu gol di final DFB Pokal saat mereka mempertahankan mahkota Piala Jerman dan mengamankan kualifikasi Liga Champions.

BACA JUGA:Jadwal Lengkap Laga Pembuka Liga Premier Inggris, Langsung 'Big Match' Chelsea vs Liverpool!

Newcastle United juga tertarik pada mantan pemain Salzburg itu tetapi menarik diri dari perlombaan untuk mendapatkan tanda tangannya, memberi Liverpool dorongan besar dalam upaya mereka untuk menambahkannya ke dalam skuad mereka.

Szoboszlai akan menjadi rekrutan kedua dari jendela transfer Liga Premier untuk tim Jurgen Klopp setelah Alexis Mac Allister, yang menyelesaikan kepindahan dari Brighton & Hove Albion.

Perombakan lini tengah Liverpool berjalan dengan baik, dengan The Reds mendapatkan dua talenta yang sangat mengesankan tanpa membayar lebih dari 100 juta poundsterling.


Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp Foto/Liverpool-

Namun, belanja besar-besaran mereka bisa melewati angka itu jika mereka berhasil mengejar gelandang OGC Nice Kephren Thuram.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: