Waspada, Cuaca Ekstrim Diperkirakan Terjadi 2-4 Juli di Sejumlah Daerah

Waspada, Cuaca Ekstrim Diperkirakan Terjadi 2-4 Juli  di Sejumlah Daerah

Info Prakiraan Cuaca BMKG-felixminier-Pixabay

RANAI, DISWAY.ID-Kepala Stasiun Meterologi BMKG RANAI, Feriomex Hutagalung, memperkirakan cuaca ekstrim pada periode 2-4 Juli 2023. 

Selain itu, BMKG mengimbau warga Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), untuk memperhatikan cuaca ekstrim pada periode 2–4 Juli 2023. 

Ferio menjelaskan, cuaca dipengaruhi oleh belokan angin, kelembapan udara yang tinggi, dan labilitas lokal yang kuat di sekitar Natuna.

BACA JUGA:Cek Prakiraan Cuaca Terbaru se-Jabodetabek Hari Ini, Sabtu 1 Juli 2023

Ferio mengatakan bahwa kondisi itu mungkin mendukung kemungkinan pembentukan awan hujan di Kepulauan Natuna. 

Pada akhirnya, pada pagi hari hingga dini hari, ada kemungkinan hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai dengan petir dan angin kencang dengan skala lokal.

 BMKG mengimbau, Bencana hidrometeorologi seperti genangan air di seluruh Natuna dan tanah longsor di Bunguran Barat, Bunguran Tengah, Bunguran Timur Laut, Bunguran Selatan, Serasan, Subi, dan Midai adalah hal-hal yang harus diwaspadai.

BACA JUGA:Mau Liburan Tapi Cuaca Hujan, Baca Dulu Tips Ini Agar Liburan Tetap Asik di Musim Hujan

Berdasarkan perkiraan model maritim Ina-waves BMKG tinggi gelombang di sekitar perairan Natuna masih dalam kategori tenang hingga sedang.

"Tinggi gelombang di antara 0,1 hingga 1,75 meter yang diprakirakan terjadi pada tanggal 1-3 Juli 2023," ungkapnya.

BACA JUGA:Ini 5 Cara Cepat Tidur Tanpa Konsumsi Obat, Buruan Dicoba Sob

BMKG menambahkan masyarakat sebaiknya mengakses informasi cuaca terkini dengan menghubungi nomor 0811-7778-24 atau bisa melihat Instagram BMKGranai dan Facebook Infobmkgranai serta website https://www.stametranai.com/.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: