Erick Thohir Mau Renovasi JIS, Pendukung Anies Baswedan Diminta PAN Terima Kasih

Erick Thohir Mau Renovasi JIS, Pendukung Anies Baswedan Diminta PAN Terima Kasih

Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto.-tangkapan layar-

"Jadi karena itu standar dari FIFA ya ikuti saja. Dan bukan hanya JIS yang direnovasi, kan ada stadion lain yang direnovasi yang tidak sesuai standar dari FIFA. Jadi menurut saya jangan semuanya dikaitkan dengan politik," kata dia.


Ketua Umum PSSI Erick Thohir (dua dari kanan) saat meninjau Jakarta International Stadium (JIS) pada Selasa, 4 Juli 2023 bersama sejumlah kementerian-PSSI-

Sebelumnya, Juru bicara Anies Baswedan, Surya Tjandra, menganggap inspeksi yang dilakukan oleh pemerintah ke JIS kemarin sangat berlebihan.

BACA JUGA:Ribut Renovasi JIS, Jubur Anies Baswedan: Cari Proyek Rumput!

Terlebih ketika hasil inspeksi hanya difokuskan pada rencana perbaikan rumput stadion JIS yang bahkan banyak digunakan oleh stadion internasional lain.

“Tiba-tiba ada yang jadi ahli rumput hanya untuk menunjukkan kekurangan JIS. Jelas ini hanya ditujukan untuk politisasi capres Anies Baswedan,” kata  Surya dalam keterangan tertulis, Rabu 5 Juli 2023.

Pengamat Gigin Praginanto menilai wajar rencana Erick Thohir bakal merenovasi JIS dianggap politis.

Jika JIS terus-menerus disorot, tentu dapat menjatuhkan citra Anies Baswedan selaku mantan gubernur DKI Jakarta semasa pembangunan stadion tersebut.

"Karena JIS memiliki nilai politik sangat tinggi untuk menjatuhkan Anies," ujar Gigin dalam keterangannya, Rabu 5 Juli 2023.

Bukan hanya dapat menjatuhkan citra Anies Baswedan, rencana renovasi JIS sebagai ajang pencitraan bagi Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: