Kronologi Lift Sekolah Jatuh di Bandar Lampung, 7 Meninggal Dunia 2 Luka Patah Kaki

Kronologi Lift Sekolah Jatuh di Bandar Lampung, 7 Meninggal Dunia 2 Luka Patah Kaki

ilustrasi jenazah-Dok Disway.id-

JAKARTA, DISWAY.ID - Peristiwa berdarah terjadi ketika lift Sekolah Az Zahrah Bandar Lampung terjatuh pada Rabu sore 5 Juli 2023. 

Akibat insiden itu, sebanyak 7 orang meinggal dunia dan dua diantara mengalami luka parah dan kini dalam perawatan rumah sakit.

Polresta Bandarlampung hingga saat ini masih menyelidiki kasus lift sekolah jatuh tersebut. 

"Saat ini kami masih lakukan penyelidikan terkait peristiwa tersebut, penyebabnya apa, sehingga terjadi kecelakaan yang menewaskan tujuh orang itu," kata Kasat Reskrim Polresta Bandarlampung Kompol Dennis Arya Putra, di Bandar Lampung.

BACA JUGA:Gelombang Tinggi dan Angin Kencang, Banyak Perahu Nelayan Bersandar Terseret Ombak

Dennis menyebutkan, ada 9 korban dalam kejadian nahas tersebut, namun dua orang lainnya selamat meski mendapat luka dan harus dirawat di rumah sakit.

"Korban semuanya tukang bangunan. Jadi sembilan orang ini menggunakan lift untuk mengangkut barang, sedangkan peruntukkan untuk memuat orang," terangnya.

Menurut Dennis, kemungkinan ada kelebihan muatan atau beban pada lift tersebut, yang menyebabkan terjadi kecelakaan hingga menimbulkan korban jiwa.

"Kami akan kembangkan peristiwa ini. Apakah ada unsur pidana di dalamnya nanti dalam pengembangan," ujarnya.

BACA JUGA:Bareskrim Periksa 14 Saksi Terkait Panji Gumilang, 4 Diantaranya Mantan Pengurus Al-Zaytun

"Saat ini para korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Bumi Waras, dan umumnya para korban mengalami patah tulang," imbuhnya.

Tak segera lapor 

Sementara, pihak sekolah Az Zahra ternyata tidak segera melaporkan kejadian itu ke polisi. Padahal, jarak sekolah dengan mapolres hanya sekitar 100 meter. 

"Kami (kepolisian) baru tahu ada kecelakaan itu setelah dihubungi oleh Rumah Sakit Bumi Waras," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: