Bukan Disimpan 2 Hari, Ini Fakta Ayah Simpan Jasad Bayi Dalam Freezer

Bukan Disimpan 2 Hari, Ini Fakta Ayah Simpan Jasad Bayi Dalam Freezer

Istri dari suami yang simpan jasad bayinya di freezer disebut sedang kritis usai melahirkan.-Rafi Adhi Pratama -

Diorisha mengatakan, bayi tersebut bukan disimpan selama 2 hari di freezer sebagaimana berita yang beredar di masyarakat.

“Berdasarkan laporan S ke RT setempat dan ke Kelurahan, bayi tersebut disimpan di lemari es kurang dari 1×24 jam, bayi tersebut langsung dimakamkan secara layak di TPU Selapajang pada tanggal 4 Juli 2023 setelah dibantu oleh staf Kelurahan setempat,” imbuhnya.

BACA JUGA:Orang Tua Bayi Dalam Freezer, Statusnya Nikah Siri

“Pada hari Selasa pagi, 4 Juli, S mengurus surat keterangan untuk pemakaman jenazah di Kelurahan. Setelah selesai, dibantu RT/RW dan staf Kelurahan, jenazah bayi tersebut langsung dimakamkan secara layak di TPU Selapajang sekitar pukul 11 siang,” tambahnya.

Diorisha mengatakan, status S dan AA merupakan pasangan nikah siri dan dari pernikahan suami pertama, AA membawa dua anak yang masih berusia 3 dan 4 tahun.

“Hingga saat ini, kami masih mendalami dan mengklarifikasi beberapa pihak guna mengetahui peristiwa yang terjadi, untuk hasilnya akan kami sampaikan kembali setelah kita simpulkan, mengingat AA sendiri saat ini masih kritis dan dirawat di rumah sakit ,” jelas Diorisha.

Polisi juga sudah koordinasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda), baik Kelurahan Sudimara Jaya, Kecamatan Ciledug, dan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang untuk membantu perawatan AA dan menitipkan dua anak balitanya untuk dirawat di Dinsos Kota Tangerang, mengingat S tidak memiliki pekerjaan tetap dan kedua anak balitanya masih perlu perhatian khusus.

“Hingga kini, S masih mengurus istri dan anak sambungnya yang masih balita dalam pemantauan Dinsos Kota Tangerang, sedangkan kondisi istri S sampai saat ini masih kritis dan dirawat di RSUD Kota Tangerang,” tutup Diorisha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: