Liburan Akhir Pekan, Jalur Puncak Terpantau Macet, Netizen: Puncak Wisata Macet!

Liburan Akhir Pekan, Jalur Puncak Terpantau Macet, Netizen: Puncak Wisata Macet!

Liburan Akhir Pekan, Jalur Puncak Terpantau Macet, Netizen: Puncak Wisata Macet!-Tangkapan Layar-

BOGOR, DISWAY.ID-- Wisata Puncak di BOGOR, Jawa Barat masih menjadi lokasi favorit warga Jakarta dan sekitarnya untuk menikmati hari libur.

Hal ini terbukti di liburan akhir pekan 8-9 Juli 2023, jalan raya Puncak terpantau macet panjang di jalur Gadog, bahkan di area Gunung Mas hingga puncak pas.

BACA JUGA:Belum Daftar Caleg, Waketum PAN Sebut Zulhas Berpeluang Jadi Bacawapres

Salah satunya terlihat dalam video unggahan dari akun instagram @jktnewss yang memperlihatkan kemacetan di area Puncak dari udara menggunakan paralayang yang diduga berada di area Gunung Mas.

"Bukan puncak kalo gak macet. Situasi Puncak sore ini tetap sabar ya guys," tulis caption @jktnewss, Minggu 9 Juli 2022.

BACA JUGA:Bela Renovasi JIS, Tsamara Amany Blak-blakan Demi Stadion Berstandar FIFA: Jangan Dikaitkan Politik

Sementara itu, di dalam video yang diunggah tersebut juga terdengan sebuah narasi seorang pria yang melaporkan langsung dari udara menggunakan paralayang.

"Melaporkan langsung dari Puncak, Bogor, Jawa Barat, di sini ramai banget, macet banget karena banyak orang yang ingin merasakan udara dingin setelah bosan merasakan sikap yang dingin," ujar narasi di dalam video tersebut.

BACA JUGA:Mandiri Sahabatku Lahirkan Wirausaha Potensial dari Pekerja Migran Indonesia

Sebelumnya diketahui, mengantisipasi kemacetan di jalur Puncak, Satlantas Polresta Bogor juga terus melakukan rekayasa lalulintas mulai dari buka-tutup atau one way, hingga ganjil genap.

"Tadi pagi kita melihat ada potensi kepadatan. Oleh karena itu untuk mengantisipasi hal tersebut," ujar Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Pranata kepada wartawan, Sabtu 8 Juli 2023.

BACA JUGA:Aryanto Misel Sindir Fasilitas Riset BRIN Kalah Canggih Dibanding di Italia: Kenapa Mesti Melibatkan BRIN?

"Kita mengambil langkah pengurai dengan prioritas jalur ke atas, karena pagi hari cukup ramai yang naik. Karena itu kita ambil langkah one way arah atas,"  tambahnya.

Meskipun begitu, guna mengurai kepadatan kendaraan, Dicky juga mengungkapkan penerapan one way diberlakukan secara situasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: