Platform EV Stellantis Dengan Jarak Tempuh 800 Km Untuk Semua Jenis Model Mobil

Platform EV Stellantis Dengan Jarak Tempuh 800 Km Untuk Semua Jenis Model Mobil

Sebagai salah satu pemain di kendaraan listrik, Stellantis mengumumkan platform kendaraan listrik yang mempunyai jarak tempuh hingga 700 km. -Stellantis -

JAKARTA, DISWAY.ID – Sebagai salah satu pemain di kendaraan listrik, Stellantis mengumumkan platform kendaraan listrik yang mempunyai jarak tempuh hingga 700 km.

Platform kendaraan listrik dengan jarak tempuh 700 km ini merupakan platform untuk kendaraan listrik atau EV berukuran medium dan kecil.

Tak hanya itu, platform EV Stellantis dengan jarak tempuh 800 km juga diumumkan oleh pabrikan yang bermarkas di Belanda ini.

Stellantis mengungkapkan bahwa jangkauan, waktu pengisian daya, keterjangkauan harga adalah hal yang sangat penting bagi pengguna kendaraan.

BACA JUGA:Usulan Pajak Progresif Kendaraan Dihapus, Korlantas Polri: Banyak yang Gunakan Identitas Palsu

BACA JUGA:Ahli Ungkap Perintah Sikap Tobat Mario Dandy ke David Bagian Proses Penganiayaan

“Kami mengungkapkan bahwa akan menyiapkan platfoem untuk berbagai segmen dengan kombinasi empat platform kendaraan BEV centric yang canggih, STLA kecil, sedang dan besar,” jelas Carlos Tavares selaku CEO Stellantis.

“Tiga modul penggerak listrik (EDM) untuk menyediakan modularitas dan kinerja, dan 2 bahan kimia sel baterai untuk memastikan keterjangkauan untuk semua,” tambahnya.

Menurut Carlos kombinasi tersebut akan menawarkan jarak tempuh antara 500-800 kilometer dengan penggerak depan, belakang, dan penggerak semua roda.

BACA JUGA:Sumber Dana Bisnis Kaesang Pangarep Dibongkar Rizal Ramli: Taipan yang Akan Nyogok Jokowi

BACA JUGA:Diresmikan Jokowi, Tarif Tol Cisumdawu Gratis Selama 3 Minggu

4 platform serta 3 unibody dan 1 bodi pada rangka dirancang dengan tingkat fleksibilitas tinggi, panjang dan lebar yang memberikan solusi paling efisien untuk setiap kategori kendaraan, mulai dari mobil kota hingga truk pikap dan SUV. 

Tingkat fleksibilitas ini, selain berbagi komponen di seluruh platform, akan mengurangi kompleksitas dan memberikan skala ekonomi, di mana setiap platform mampu mendukung produksi hingga dua juta unit per tahun.

Platform STLA Medium BEV-oleh-desain memberikan jangkauan terbaik di kelasnya lebih dari 700 km dengan paket Performa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait