Pimpinan OPM Jawab Ancaman Sebby Sambom: Juru Bicara OPM TPNPB Tidak Berhak Intervesi Jenderal

Pimpinan OPM Jawab Ancaman Sebby Sambom: Juru Bicara OPM TPNPB Tidak Berhak Intervesi Jenderal

Jeffrey P Bomanak mengungkapkan bahwa sebenarnya Indonesia tidak berhak memerdekaan Papua karena ada pihak lain yang berkuasa di atas Tanah Papua.-tangkapan layar youtube@paradoxpapua-

JAKARTA, DISWAY.ID – Pertikaian dalam OPM TPNPB semakin meruncing hingga akhirnya Sebby Sambom mengeluarkan ancaman pada Egianus Kagoya dan Jeffrey P Bomanak.

Sebby Sambom yang mengaku jika dirinya sebagai juru bicara TPNPB melarang keras Komandan Kodam III Egianus kagoya untuk berhubungan dengan Jeffrey P Bomanak.

Menurut Sebby, Jeffrey bukanlah pimpinan OPM TPNPB, namun hanya seorang kriminal yang mengaku-ngaku tanpa dasar.

BACA JUGA:OPM Papua Pecah, Sebby Sambom Ancam Habisi Jeffrey P Bobanak dan Egianus Kagoya

BACA JUGA:Chip STNK dan BPKB Elektrik, Korlantas Polri: Data Tidak Bisa Dipalsukan

Menggapi hal itu, Jeffrey Bobanak selaku pimpinan OPM jawab ancaman Sebby Sambom dan mengatakan  dalam menyelesaikan perselisihan itu, pihak OPM TPNPB telah fasilitasi dia tidak datang.

Jeffrey menjelaskan bahwa bukti-bukti pengangkatannya dan penyerahan tanggung jawab di markas besar Victoria ada semua.

Dengan tegas Jeffrey mengatakan bahwa Sebby selaku juru bicara tidak ada hak untuk memerintah Panglima Brigadir Jenderal atau memerintah serta menekan mengintervensi seorang Panglima Jendral Goliat Tabuni.

BACA JUGA:Ukraina Dapat Janji Baru Dari G7 Meskipun Belum Diajak Masuk NATO

BACA JUGA:Cegah Illegal Drilling, Polri Incar Daftar Inventarisasi Masalah

Masih dengan Jeffrey bahwa dalam organisasi mereka ada aturan, karena Sebby sudah mengeluarkan statemen ke public, maka Jeffrey akan menarik permasalahan tersebut dan menyelesaikan secara internal.

“Di negara ada aturan, jika menuduh melakukan tindakan kriminal harus ada buktinya karena dalam pengadilan kita tidak bisa bicara seperti di pasar atau warung,” terang Jeffrey.

Jeffrey mengungkapkan bahwa pertikaiannya dengan Sebby telah terjadi sejak 3 tahun belakangan ini dan Sebby telah melakukan berbagai tuduhan pada dirinya namun tidak ada satu buktipun.

BACA JUGA:Lucut Senjata

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: