Polisi Ungkap Pengiriman 4 Koper Ganja Kering Siap Edar dari Sumatera

Polisi Ungkap Pengiriman 4 Koper Ganja Kering Siap Edar dari Sumatera

Polres Metro Jakarta Barat berhasil ungkap pengiriman 4 koper ganja kering dari Sumatera-Foto/Dok/Andrew-

JAKARTA, DISWAY.ID - Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat dan Polsek Metro Tamansari berhasil ungkap sindikat pengiriman 92kg ganja kering siap edar yang tersimpan dalam empat buah koper, Kamis 13 Juli 2023.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombespol Syahduddi mengatakan dalam kasus ini pihaknya mengamankan dua orang kurir dengan masing-masing inisial SH (53) dan MF (22) yang berperan mengantar langsung ganja tersebut dengan truk pengangkut.

“Modus operandi tersangka narkotika jenis ganja dengan truk, dikemas dengan truk. Ada empat koper, apabila dijumlahkan 92 kg,” ujar Syahduddi saat rilis kasus di Mapolres Metro Jakarta Barat, Kamis 13 Juli 2023.

BACA JUGA:Ini Beberapa Gejala yang Sering Terjadi Saat Cuaca Panas

Syahduddi mengatakan, pihaknya mengetahui adanya sindikat yang akan mengirimkan puluhan kilogram ganja siap edar di wilayah Jakarta Barat.

Polisi pun dalam hal ini berhasil mencegat truk pembawa 4 koper ganja tersebut di Rest Area Tol Jakarta-Merak.

“Tempat kejadian perkara diamankan narkotika ganja kering di resr area tol Merak, Balaraja, Tangerang, Banten,” ujarnya.

Saat dilakukan penggeledahan, polisi dapati 4 koper yang setelah dibuka, berisikan paket ganja jumlah besar siap edar dengan bobot 92 kg.

BACA JUGA:Sirkuit Mandalika Gelar Balap ARRC dan MotoGP 2023, Ini Daftar Harga Tiketnya

“Penyidik temukan 4 koper, dan 1 ransel di kanopo truk. Ada 92 paket narkotika jenis ganja, sudah kita uji coba di laboratorium, positif ganja,” ujarnya.

Sementara untuk kedua tersangka yang berhasil diamankan, Syahduddi mengatakan pelaku dalam kasus ini menjanjikan akan membayar upah sebesar Rp 5 juta untuk bayaran antar satu koper ganja.

“Kalau ada empat ransel  jadi Rp20 juta. Sisanya akan ditransfer Rp 10 juta, sebelum itu terjadi penyidik menangkap di Tol Merak Balaraja, hasil penggeledahan, satu koper warna biru, berat 21 kg,” ujarnya.

“Kemudian koper hitam berat 21 kg. Satu buah koper warna biru Berat 20 kg, kemudian satu buah warna biru berat 20 kg, sehingga total 92 kg,” tambahnya.

BACA JUGA:Diperiksa Polda Metro Jaya, Inara Rusli Dicecar 24 Pertanyaan, Kasus Pencemaran Nama Baik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: